get app
inews
Aa Read Next : WNI Asal Semarang Tewas Diberondong Tembakan di Texas, Begini Kronologinya

4 Film Luar yang Berlatar Ideologi Komunis, Nomor 4 Suasana Perang

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:44 WIB
header img
Salah satu dari empat film luar yang berlatar ideologi komunis. (Foto: Istimewa)

2. Taekgukgi (2004)

Film fiksi yang berkisah tentang dua saudara Jin Tae (diperankan Jang Dong-gun) dan Jin Seok (diperankan Won Bin). Keduanya harus saling berlawanan dalam perang korea tahun 1950-an. Jin Tae menjadi gila penghargaan untuk dapat memulangkan saudaranya dari dalam peperangan sehingga adiknya sendiri membencinya. 

Meskipun begitu Jin Tae sebagai kakak berusaha mati-matian untuk melindungi adiknya.

3. The Death Of Stalin (2017)

Film komedi satir politik tahun 2017 yang ditulis dan disutradarai oleh Armando Iannucci dan ditulis oleh David Schneider, Ian Martin dan Peter Fellows. Film tersebut dibintangi oleh Steve Buscemi, Simon Russell Beale, Paddy Considine, Rupert Friend, Jason Isaacs, Michael Palin, Andrea Riseborough, dan Jeffrey Tambor. 

Film ini menceritakan tentang Uni Soviet pada awal 1953 di mana Joseph Stalin, pemimpin Soviet secara tak terduga mengalami pendarahan otak. Joseph akhirnya ditemukan meninggal dunia. 

4. Cold War (2018)

Ini adalah film periode sejarah tahun 2018 yang disutradarai oleh Paweł Pawlikowski. Ia juga menulis naskahnya bersama Janusz Głowacki dan Piotr Borkowski. 

Film ini adalah produksi internasional Prancis, Polandia, dan Britania Raya. Film ini berlatar di Polandia dan Prancis pada Perang Dingin sejak akhir 1940-an sampai 1960-an. 

Filmnya menceritakan seorang pengarah musik yang menemukan seorang penyanyi muda dan menjalin hubungan asmara. Ceritanya terinspirasi dari kisah orang tua Pawlikowski.

Itulah film luar yang berlatar ideologi komunis, semoga menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut