Logo Network
Network

4 Film Luar yang Berlatar Ideologi Komunis, Nomor 4 Suasana Perang

Arya Ravato Bagasraga/Net Brebes
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 13:44 WIB
4 Film Luar yang Berlatar Ideologi Komunis, Nomor 4 Suasana Perang
Salah satu dari empat film luar yang berlatar ideologi komunis. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Empat film luar yang berlatar ideologi komunis, nomor 4 susana perang. Film luar yang berlatar ideologi komunis sangat menarik untuk ditonton. 

Mulai dari Che: Part One hingga Cold War. Sekadar diketahui, perang dingin yang terjadi antara tahun 1947-1991 tidak melibatkan adu kekuatan militer yang saling menghancurkan. Tetapi pengaruh besar yang terjadi adalah efek psikologi antara dua paham negara adi kuasa saat itu, Amerika Serikat yang berpaham liberal dan Uni Soviet yang berpaham Komunis. 

Selama Uni Soviet berdiri (1922-1991), negara-negara komunis dapat ditemukan di Eropa Timur, Asia, dan Afrika. Namun saat ini, hanya tersisa lima negara komunis di dunia.

Berikut adalah film-film yang dibuat tentang komunis yang sangat diperlukan dalam setiap koleksi film yang bagus, yang dikutip dari berbagai sumber, Senin (29/8/2022).

Daftar film berlatar ideologi komunis

1. Che: Part One (2008)

Ini merupakan film biografi tokoh komunis Kuba Ernesto “Che” Guevara (Benicio del Toro) yang mendukung perjuangan Fidel Castro (Demian Bichir). Film yang disutradarai oleh Steven Soderbergh menceritakan tentang perjuangan Fidel Castro dalam menjungkalkan kediktatoran Pro-AS di Kuba tahun 1959. 

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini