Logo Network
Network

10 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Jadi Youtuber, Pemula Wajib Simak

Dede Kurniawan/Net Brebes
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 12:57 WIB
10 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Jadi Youtuber, Pemula Wajib Simak
Sepuluh hal yang harus diperhatikan untuk menjadi Youtuber, pemula wajib simak. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id - Sepuluh hal yang harus diperhatikan untuk menjadi Youtuber, pemula wajib simak. 10 hal yang harus diperhatikan untuk anda yang berminat menjadi seorang Youtuber.

YouTuber, pembuat konten YouTube, atau penggiat YouTube adalah jenis videografer yang membuat video untuk situs web berbagi video Youtube, kadang-kadang didukung oleh jaringan.

Lantas apa saja langkahnya untuk menjadi seorang Youtuber. Berikut kita bahas langkah yang harus diperhatikan untuk menjadi Youtuber, yang dikutip dari berbagai sumber, Senin (22/8/2022).

10 Langkah Awal Menjadi YouTuber

1. Pilih Kategori yang Anda inginkan 

Hal yang harus Anda persiapkan untuk menjadi YouTuber yang pertama adalah menentukan kategori. Orang awam mungkin hanya tahu sukses menjadi YouTuber sebatas terkenal dan memiliki penghasilan melimpah saja. 

Padahal, setidaknya ada tiga jenis kesuksesan yang dapat diraih dari menjadi YouTuber. Pertama, jumlah pelanggan atau subscriber. Tentu saja Anda harus menyediakan konten yang menarik dan untuk menarik para pengguna YouTube agar menekan tombol subscribe pada kanal Anda. 

Kedua, keterikatan atau engagement. Kategori ini berhubungan dengan jumlah likes, komentar, dan bagikan (share) yang Anda miliki. Semakin banyak yang melakukannya, maka Anda dapat disebut sebagai YouTuber dengan engagement tinggi. 

Ketiga, monetisasi. Kategori ini berhubungan dengan penghasilan yang akan didapatkan sebagai seorang YouTuber profesional. Tentu saja jumlah penghasilan setiap YouTuber akan berbeda-beda, tergantung pada kualitas video, jumlah penonton atau viewers, dan aspek lain yang menjadi pertimbangannya. 

2. Buat Target 

Tak ada salahnya membuat target untuk kanal yang Anda kelola mulai dari target viewers, subscribers, atau  lainnya yang dapat membuat kanal Anda semakin besar. 

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini