Keren! Santri SMP MBS Bumiayu Raih Juara I Tahfidzul Qur’an Lomba MAPSI 2024

Petra Akbar
Dua Santri SMP MBS Bumiayu peraih juara. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id – Dua Siswa SMP MBS Bumiayu kembali menjadi Juara 1 Tahfidz Qur’an dan Juara 3 Kaligrafi dalam ajang lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) tingkat SMP yang digelar MGMP PAI Kabupaten Brebes, Rabu (18/09/2024). 

Even tahunan tersebut digelar di SMP Negeri 3 Brebes dengan mempertandingkan 6 cabang lomba, yaitu CCI (Cerdas Cermat Islam), Tartil Quran, Tahfidz, Tilawah, Kaligrafi, dan Pidato. 

 “Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak, terutama keluarga besar PPM MBS Bumiayu, akhirnya 2 Santri SMP MBS asal Kabupaten Tegal dapat meraih juara. Muhammad al-Fairuz Zidan (Kelas VIII B) meraih Juara I Lomba Tahfidz Qur’an Putra. Sedangkan Arga Septibiano Rifela (Kelas VIII A) meraih Juara III Kaligrafi,” ujar Wenny Nurul ‘Aini  pendamping kontingen.

Wenny mengaku, pihaknya merasa bangga karena kedua santri SMP MBS Bumiayu kembali dapat lolos kembali pada tingkat Kabupaten Brebes dan Oktober mendatang akan berlaga kembali pada tingkat Provinsi di Kabupaten Kudus.

"Semua pihak harus bahu-membahu men-drill secara maksimal ketiga jagoan tersebut agar bisa tampil prima, energik, dan maksimal," tegas Pengasuh Pesantren MBS Bumiayu tersebut.

Sementara, Utsman Arif Fatka, Lc, M.Pd selaku Mudir MBS Bumiayu mengatakan, bahwa keberhasilan dua santri kami tersebut dalam ajang Lomba MAPSI Kabupaten Brebes 2024 merupakan hasil gemblengan Pesantren berbasis sekolah yang belajarnya full 24 jam. 

“Kami sangat bangga atas keberhasilan kedua santri tersebut yang telah kembali mendapat juara di Ajang MAPSI 2024, khususnya Ananda Zidan yang kali kedua ini kembali meraih juara 1 Tahfidz Qur’an (Tahun kemarin saat masih Kelas VII meraih juara I Tahfidz Qur’an MAPSI Brebes Tahun 2023),” ungkapnya.

Utsman berharap, semoga prestasi yang didapat sebagai peringatan keras untuk seluruh santri agar senantiasa memacu semangat dan melejutkan spiritnya agar semakin bersungguh-sungguh dalam mengasah dan memperdalam skillnya masing-masing sehingga ketika ada kompetisi lagi akan selalu siap bertarung dan pulang menjadi jawara, sang juara harapan MBS Bumiayu, Orang Tua, Muhammadiyah dan Bangsa.

"Mudah-mudahan Tahun ini, SMP MBS Bumiayu untuk kali ketiga ini dapat masuk 6 Besar Tingkat Propinsi Jawa Tengah,” pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network