Sepi, KPU Brebes Belum Didatangi Pasangan Calon di Hari Pertama Pendaftaran

Petra Akbar
Suasana kantor KPU Brebes terlihat sepi dihari pertama pendataran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Hari pertama pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Brebes hingga Pukul 16.00 WIB, Selasa (27/08/2024), terpantau sepi.

Pantauan di KPU Brebes, hanya ada petugas keamanan dari TNI-Polri yang berjaga. Sementara tenda dan kursi yang disediakan KPU untuk para pendukung bakal calon di halaman kantornya nampak sudah disiapkan.

Ketua KPU Brebes, Manja Lestari Damanik mengatakan, pada hari pertama dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, hingga pukul 16.00 WIB belum ada bakal calon yang mendaftar.

"Sampai jam ini belum ada info dari bakal calon yang akan mendaftar," ujarnya saat konferensi pers, Selasa 27 Agustus 2024. 

Sebelumnya Manja menjelaskan, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB untuk hari pertama dan kedua. Sementara pada hari terakhir, pendaftaran akan dibuka hingga pukul 23.00 WIB.  

Manja menjelaskan bahwa jumlah pengantar calon di halaman kantor KPU dibatasi maksimal 100 orang. Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Manja menekankan pentingnya bagi pasangan calon untuk memberitahu KPU terlebih dahulu saat akan mendaftar dan memastikan kelengkapan persyaratan.

"Kami tidak akan menerima pendaftaran jika salah satu pimpinan partai pengusung tidak hadir, kecuali jika ada pemberitahuan sebelumnya," tegas Manja. 

Manja menyatakan, jika sebelumnya pihaknya sudah melakulan sosialisasi pendaftadan ke partai politik.

"Sudah, kita sudah membetikan sosialisasi. Sebelumnya juga mengadakan rapat koordinasi persiapan dengan stakholder dan juga peserta pemilu," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network