Gebyar HUT ke 32, Tirta Baribis Brebes undi 3 Motor Listrik dan Launcing Sistem SCADA

Petra Akbar
Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Agus Isyono bersama PJ Bupati Brebes saat melaunching SCADA. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Memasuki usia ke 32 tahun, Perumda Tirta Baribis atau PDAM Brebes terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. 

Pasalnya, di puncak perayaan HUT ke 32 tahun Perumda Tirta Baribis melaunching SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition). Sistem tersebut, digadang bakal memepercepat untuk mengetahui ketika terjadinya kebooran pipa sehingga petugas dapat cepat tanggap untuk mengatasinya. 

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Baribis Brebes Agus Isyono mengatakan, pihaknya terus berinovasi untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan pelayanan kepada pelanggan. 

Adapun Inovasi yang diciptakan kali ini dengan melaunching sistem digital SCADA. Sistem ini merupakan sebuah sistem yang mengawasi dan mengendalikan peralatan proses yang tersebar secara geografis jaringan perpipaan. 

"Sistem ini bisa memantau secara langsung dan realtime sistem jaringan perpipaan," ujarnya disela kegiatan perayaan HUT ke 32 Tirta Baribis, Selasa, (30/04/2024).

“SCADA akan dipantau melalui Command Centre Perumdam Tirta Baribis yang tidak hanya memonitor debit air, tetapi juga akan memantau pengaduan dari pelanggan, efisiensi penagihan, dan penilaian kinerja perusahaan,” lanjutnya. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network