Berniat Asapi Ternak Kambing, Rumah Warga Desa Wangandalem Brebes Ludes Dilalap si Jago Merah

Petra Akbar
Kapolsek Brebes saat membantu memadamkan Api. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Berniat mengasapi ternak kambingnya, rumah milik Sarito (67) warga Desa Wangandalem Kecamatan, Kabupaten BrebesKamis (07/09/2023) malam ludes dilalap si Jago merah.

Kapolsek Brebes AKP Mulyono yang mendapatkan laporan, bersama anggota, Koramil dan Damkar serta masyarakat kemudian melakukan pemadaman. 

"Alhamdulillah pada pukul 20.21 api berhasil dipadamkan dan tidak terdapat korban jiwa, meski begitu rumah korban ludes terbakar," ujarnya, Jumat (08/09/2023).

Menurut Kapolsek, kejadian berawal pukul 19.00 wib saat anak korban masuk ke dalam rumah melihat asap tipis di ruangan tengah rumah. Dikira asap dari pembakaran kotoran kambing terletak di sebelah Barat rumah korban ternyata malah membakar rumahnya.

"Saat itu korban sedang duduk bersantai di ruang tamu, tak lama kemudian korban melihat kobaran api dari arah ventilasi udara bagian Timur rumah, lalu anak korban keluar rumah dan melihat api sudah membakar pagar yg terbuat dari kayu sebelah timur rumah," terangnya.

Korban, kemudian berteriak meminta tolong dan mengevakuasi keluarganya keluar rumah, api semakin membesar dan menjalar ke atap rumah yang terbuat dari kayu glugu.

"Korban melaporkan kejadiaan tersebut ke Polsek Brebes. Selanjutnya Kapolsek Brebes bersama anggota mendatangi TKP dan bekoordinasi dengan Damkar Kab. Brebes," ucapnya.

Setelah berjibaku selama satu jam, Api kemudian berhasil dipadamkan pukul 20.00 wib dengan 2 unit mobil Damkar, 2 unit mobil tangki air BPBD Kab. Brebes dibantu dengan Polsek Brebes dan Koramil Brebes.

"Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp. 100.000.000," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network