get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Rumah Produsen Bawang Goreng di Brebes Ludes Dilalap si Jago Merah

Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:51 WIB
header img
Rumah industri bawang goreng di Brebes terbakar. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Sebuah rumah industri produsen bawang merah goreng di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes Ludes di lalap si Jago Merah, Sabtu (15/06/2024). Diduga, api berawal dari tabung Gas pink 12 Kg yang bocor.

Korban, Tri Agung Ardi Wibowo menyebut, peristiwa berawal saat karyawannya sedang proses menggoreng bawang dengan beberapa kompor gas elpiji. Kemudian saat mengganti salah satu tabung gas elpiji pink 12kg, saat membuka segel tabung, tiba tiba tabung sudah bocor mengeluarkan gas. 

"Saat itu tiba tiba api dari kompor lain menyambar, ke tabung gas yang hendak dipasang. Api kemudian makin membesar," ujarnya yang juga pemilik industri rumahan bawang goreng saat ditemui disela memadamkan api.

Wibowo mengungkap, pihaknya sudah mencoba memadamkan api dengan kain basah saat api baru menyala namun tak berhasil.

"Kami sudah coba untuk memadamkan api dengan kain basah tapi tak berhasil, bahkan juga dengan alat pemadam ringan," ungkapnya.

Lantaran api tak kunjung padam, sehingga api menyambar keseluruh bangunan rumah hingga membakar hampir keseluruh bagian rumah.

Petugas pemdam kebakaran yang datang kelokasi kejadian mengerahkan 3 unit mobil pemdam kebakaran dan 1 unit tangki air untuk memadamkan api. 

Api kemudian berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran, TNI/Polri dan warga berjibaku melakukan pemadaman selama dua jam dengan penyemprotan.

Sementara Kapolsek Wanasari Iptu Triyono dilokasi kejadian mengatakan, penyebab kebakaran belum dipastikan. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengamankan tabung gas dan kompor.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran di 3 rumah milik warga. Kami juga belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran," pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut