Kepergok Curi Motor di Ketanggungan Brebes, Residivis asal Indramayu Babak Belur Dimassa Warga

Petra Akbar
Pelaku curanmor dimassa warga. Foto: Tangkapan layar vidio warga

BREBES, iNews.id- Aksi pencurian sepeda motor masih membuat warga Brebes resah selama ini. Lantaran geram, pelaku pencurian sepeda motor di Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Sabtu (22/07/23) pagi dimassa warga hingga Babak belur.

Vidio aksi main hakim sendiri tersebut bahkan viral di jagat media sosial.

Polsek Ketanggungan yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian agar warga tak semakin brutal. Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan polisi.

Polsi bahkan sempat kewalahan saat akan mengevakuasi pelaku ke RSUD Brebes lantaran semakin banyaknya warga.

Kapolsek Ketanggungan Kompol Suroto mengatakan, peristiwa berawal saat warga di Desa Pamedaran Ketanggungan merasa curiga terhadap 5 orang yang tak dikenal melintas pada Sabtu (22/07/2023) dinihari sekitar pukul 02.00. 

5 orang yang menggunakan 2 sepeda motor tersebut menuju ke arah Desa Cikeusal Kidul dan Lor.

"Awalnya warga di Desa Pamedaran, curiga ada 5 orang melintas dengan menggunakan sepeda motor, pada Sabtu (22/07/23) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Namun, pengendara dua motor itu menuju ke arah Cikuesal Kidul dan Cikeusal Lor," ujar Kompol Suroto, didampingi Kanit Reskrim Polsek Ketanggungan Aiptu Anggit Subagyo, Sabtu (22/07/23) petang, di Mapolres Brebes.

Kemudian, menurut Suroto, warga Desa Cikeusal Lor yang diberitahu langsung melakukan penghadangan. Namun, 5 orang malah kabur melarikan diri dan dua sepeda motor yang digunakan yakni Honda Vario dan Honda Beat ditinggal.

"Warga kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan seorang bernama Herman alias Andres (30) warga Desa Kaplongaan, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu Jawa Barat," jelasnya.

Puluhan warga dari beberapa desa yang marah karena maraknya aksi pencurian sepeda motor. Geram dan melakukan pemukulan terhadap terduga pelaku.

"Beruntung kami yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasi pelaku ke Mapolres Brebes," ungkapnya.

Untuk sementara, pihak kepolisian mengamankan dua unit sepeda motor milik pelaku sebagai sarana kejahatan dan satu unit Honda CRF hasil kejahatan diwilayah Ketanggungan, beserta kunci T dan anak kunci palsu.

"Sementara kami dan Resmob Satreskrim Polres Brebes, tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang melarikan diri," tegasnya.

Saat diinterogasi polisi, pelaku Herman mengaku, bahwa dirinya seorang residivis kasus yang sama dan pernah menjalani hukuman di Lapas Pemalang.

"Untuk di Brebes, saya dan teman-teman sudah melakukan pencurian 10 kali. Setiap aksinya saya mendapatkan bayaran sebesar Rp. 1 juta rupiah," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network