Odong Odong Masih Berkeliaran di Pantura, Ini Kata Kasatlantas Polres Brebes

Petra Akbar
Odong odong memang masih banyak diminati oleh masyarakat kita. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.Brebes.id - Meski bukan peruntukanya, odong odong memang masih banyak diminati oleh masyarakat kita. Selain kapasitasnya yang banyak, tarif odong odong juga relatif ramah dikantong. Terbukti, masih banyak angkutan odong-odong yang hingga kini masih berkeliaran di jalanan Pantura Brebes dengan penumpang yang melebihi kapasitas. 

Keberadaan odong-odong di jalur Pantura Brebes ini dikeluhkan para pengendara lain. Keberadaan mereka dianggap membahayakan peengendara lain lantaran membawa penumpang cukup banyak dan melebihi kapasitas. Jumlah penumpang yang melebihi kapasitas ini memicu rawannya terjadi kecelakaan lalulintas. 

"Saya sering melihat odong-odong yang melintas di jalur pantura yang membawa banyak penumpang. Karena ini jalur nasional, rawan terjadi kecelakaan karena banyak penumpang," kata seorang pengandara sepeda motor, Fina, Kamis (27/10). 

Menanggapi hal itu, Satlantas Polres Brebes mengaku sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pengendara odong-odong agar tidak melintas di jalan besar. Pihaknya sudah memasang himbauan dan sosialisasi untuk tidak melintas di pantura karena sangat membahayakan. Secara aturan, kendaraan odong-odong tidak boleh melintas di jalur Pantura. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network