Satlantas Polres Brebes Gelar Donor Darah, 40 Kantong Darah Terkumpul

Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes Polda Jateng menggelar donor darah, dalam rangka HUT ke-68 Korps Lalu Lintas.

Kegiatan ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes yang berlangsung di kantor Satuan Lalu Lintas, Polres Brebes, Rabu (13/09/2023). 

Sebelum melakukan kegiatan donor darah ini, tentunya para personil dilakukan pemeriksaan awal seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB), karena tidak semua pendonorkan darahnya bisa lolos. 

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan, bahwa donor darah dilakukan ini dalam rangka Hari Polantas ke -68, kita menggandeng PMI untuk membantu sesama. 

"Salah satu bhakti sosial lalulintas yang kita lakukan yakni donor darah untuk anggota Sat Lantas Polres Brebes dan juga ASN Polri untuk membantu sesama" jelas Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto. 

Dari aksi sosual tersebut, sebanyak 40 kantong darah terkumpul dalam kegiatan ini yang nantinya akan di serahkan Kepada PMI untuk membantu yang membutuhkan Donor darah. 

"Semoga dengan kegiatan Donor Darah yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan kantong darah, yang nantinya disalurkan melalui PMI Kabupaten Brebes," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network