Logo Network
Network

Ingatkan Pengendara Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Brebes Pasang Papan Himbauan

Petra Akbar
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:49 WIB

BREBES, iNewsBrebes.id – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Brebes, Satlantas Polres Brebes memasang papan himbauan tertib berlalulintas di kawasan Pos Polisi Gedung Nasional, Kamis (06/10/2022). Hal ini juga sebagai rangkai Oprasi Zebra Candi.

Dalam kegiatan ini, Satlantas Brebes memasang sejumlah papan himbauan  untuk mengajak disiplin dalam berkandara guna terciptanya Kamseltibcarlantas.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto melalui Kanit Regident Ipda Hani Purwanto mengatakan, dipilihnya lokasi kawasan Pos Polisi Gedung Nasional untuk dipasangi papan himbauan, lantaran kawasan tersebut termasuk kawasan padat pengendara.

“Terlebih kawasan Pos Polisi ini merupakan Zona aman sekolah, dengan upaya preventif dan preemtif kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan pemasangan papan himbauan ini," ujarnya.

Menurut Ipda Hani, berkendara tidak cukup hanya dengan jasmani yang sehat. Namun kendaraan juga harus sehat.

"Sehat jasmani perlu, sehat kendaraan juga harus. Sehat kendraan yakni, kendaraan yang dikendarai harus sesuai dengan STNK. Salah satunya tidak menunggak pajak kendaraan," ungkapnya. 

Dengan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2022 ini masyarakat dapat semakin tertib dalam berlalu lintas. Tertib berlalu lintas tidak hanya saat ada petugas namun harus tumbuh dari pribadi masing-masing. 

"Kami harap masyarakat Kabupaten Brebes dapat tertib berlalu lintas tidak hanya saat adanya operasi saja. Namun setiap berkendara,sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Bagikan Artikel Ini