Logo Network
Network

Puluhan Peserta dari 8 Provinsi, Digembleng Kepelatihan Pelatih Renang Kategori C

Petra Akbar
.
Minggu, 12 Juni 2022 | 21:06 WIB
Puluhan Peserta dari 8 Provinsi, Digembleng Kepelatihan Pelatih Renang Kategori C
Narasumber saat memberikan semangat peserta. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Untuk memenuhi kebutuhan pelatih renang yang profesional dan memiliki lisensi resmi, PRSI Kabupaten Brebes gembleng 86 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia dalam Kepelatihan Pelatih Renang Kategori C, di Hotel Grand Dian Kota Brebes selama tiga hari mulai, Jumat 10-12 Juni 2022.

Tiga nara sumber profesional dari cabang renang didatangkan dalam diklat untuk mendapatkan lisensi C pelatih renang tersebut. Yakni, Albert C Susanto mantan atlet renang Sea Game yang kini menjadi pelatih renang tingkat nasional. Kemudian, Hartad dan Tri Tunggal dari PRSI Provinsi Jawa Tengah. 

Ketua PRSI Kabupaten Brebes, Dedy Yohanes Lele mengatakan, kepelatihan pelatih renang tersebut dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pelatih yang profesional dan memiliki lisensi resmi. Kegiatan itu diikuti sebanyak 86 peserta yang berasal dari 8 provinsi.

"8 provinsi tersebut yakni, Tanggerang, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Yogyakarta dan Sumatra. Gelaran Kepelatihan ini, ternyata mendapat respon positif dari peserta. Terbukti, banyak peserta yang berasal dari luar Jateng, bahkan ada yang berasal dari luar pulau Jawa," ujarnya, usai penutupan kegiatan. Minggu (12/6/2022).

Dia mengungkapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, saat ini Kabupaten Brebes telah memiliki pelatih renang yang telah berlisensi C. Tercatat, sebanyak 40 orang pelatih renang asal Brebes yang telah mengantongi sertifikat kepelatihan lisensi C.

"Dengan terselenggaranya acara ini, sekarang Brebes telah mempunyai pelatih renang profesional sebanyak 40 orang yang berlisensi C," pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Bagikan Artikel Ini