get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar Pahlawan yang Menghiasi Uang Rupiah Kertas Emisi 2022

Tarif Listrik Bakal Naik, Berikut Daftar Lengkap Tarifnya

Rabu, 01 Juni 2022 | 15:32 WIB
header img
Tarif listrik (Foto: Ilustrasi/PLN)

JAKARTA, iNews.id - Tarif listrik akan mengalami kenaikan untuk para pelanggan PLN. Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Kerja dengan Badan Anggaran DPR RI beberapa waktu lalu.

"Pemerintah berencana menaikkan tarif listrik untuk pelanggan PLN dengan daya listrik 3.000 Volt Ampere (VA) dan di atasnya," kata Sri Mulyani.

Menurutnya, kenaikan tarif listrik tersebut telah mendapat restu atau izin dari Preisden Joko Widodo, namun pemerintah belum memastikan kapan akan memberlakukan kenaikan tarif listrik. 

Sebelumnya, Menteri ESDM Arifin Tasrif mewacanakan kenaikan tarif listrik saat rapat kerja bersama Komisi VII DPR RI, belum lama ini. Wacana ini berbarengan dengan kenaikan harga BBM dan LPG, merespons tingginya harga minyak saat ini.

Mengutip laman PLN, tarif tenaga listrik untuk adjusment bulan April-Juni 2022 beragam mulai dari Rp995,74 per kWh hingga Rp1.444,7 per kWh. Harganya juga dibagi dalam berbagai golongan mulai dari pelanggan tegangan rendah hingga tinggi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut