get app
inews
Aa Read Next : Pengusaha Bus Pariwisata di Brebes Protes, Buntut Larangan Study Tour

Tak Sanggup Tebus Ijazah Kedua Anaknya, Orangtua Jual Rumah Satu-satunya, Ini Kisah Sedihnya

Sabtu, 28 Mei 2022 | 07:11 WIB
header img
Ilustrasi sertifikat tanah (Foto: Istimewa)

BREBES, iNews.id - Sedih benar nasib ayah satu ini lantaran tak bisa tebus ijazah dua anaknya, ia harus rela menjual rumah yang tengah dihuninya.

Demi dua anak bisa melanjutkan pendidikan, seorang ayah di Kabupaten Brebes rela menjual rumah yang dihuninya untuk menebus Ijazah anaknya lantaran disandera oleh pihak sekolah.

Iman Naharis (47) warga RT 06 RW 14 Kelurahan Pasar Batang harus rela menjual rumah yang masih dihuninya di kompleks perumahan D'Trans Quality .

Niat tersebut dilakukan karena Imam Naharis yang berprofesi sebagai pedagang bawang merah saat ini harus menebus ijazah dua anaknya, sementara kondisi keuangannya sedang terpuruk.

Yang pertama ijazah anak atas nama Tufail Assyiraa Muhammad dan yang kedua ijazah anak bungsunya Loven Zaneta az-Zahwaraani yang sebentar lagi lulus.

Imam Menjelaskan, kedua anak saya adalah siswa siswi dari sekolah yang sama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Brebes. Tufail yang lulus pada tahun 2019 ijazah masih di sandera selama hampir tiga tahun dan belum boleh diambil oleh pihak sekolah lantaran kendala keuangan, sedangkan untuk Loven yang sebentar lagi lulus kemungkinan besar ijazahnya juga tidak dapat diambil karena persoalan yang sama.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut