get app
inews
Aa Read Next : Relawan Sahabat Sarungan Brebes Deklarasikan Dukungan untuk Paramitha-Wurja

Edukasi ke Pemilih Pemula, KPU Brebes Gencar Blusukan ke Sekolah beri Materi Pendidikan Politik

Rabu, 16 Oktober 2024 | 12:29 WIB
header img
KPU Brebes edukasi pemilih pemula terkait pilkada. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes gencar blusukan ke sekolah sekolah SMA sederajat untuk mengajak para pemilih pemula turut memberikan hak pilihnya pada 27 November mendatang.

Terbaru, KPU Brebes melakukan pendidikan politik bagi pemilih pemula di SMK Ki Hajar Dewantara Songgom dan SMA Negeri 1 Larangan. 

KPU juga mengajak, supaya pemilih pemula lebih fokus serta peduli dengan isu demokrasi yang ada. 

Komisioner KPU Brebes Mochamad Muarofah Divisi Hukum dan Pengawasan menjelaskan, bahwa setelah pelaksanaan Pemilihan Umum beberapa waktu yang lalu, di bulan November seluruh wilayah akan menghadapi Pilkada tepatnya pada 27 November. Di hari tersebut, masyarakat akan memilih pimpinan daerah masing-masing antara lain Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota. 

KPU berharap, lanjut Muarofah, supaya gen Z agar tidak golput karena mereka merupakan generasi emas penerus bangsa. Mereka berhak menentukan masa depan dan memastikan bahwa daerahnya dipimpin oleh orang-orang yang berkompeten dan berintegritas.

“Gen Z sebagai pemilih pemula dan masyarakat khususnya yang berusia 17-30 tahun menjadi kendali aspek kehidupan bernegara, maka kami ajak mereka agar fokus kepada hal-hal positif isu demokrasi, ” ujarnya, Rabu, (16/10/2024).

Lebih lanjut, ia berharap agar pemuda fokus dengan hal-hal positif menjelang Pilkada 2024 ini. Mereka didorong untuk menggunakan teknologi maupun platform media sosial untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik lagi. 

“Ayo kontribusi dengan hadir pada 27 November di TPS masing-masing, jadilah pemilih yang cerdas, dengan membawa isu demokrasi yang lebih baik. Jangan sampai golput sebab jika golput maka artinya masa depan kalian ditentukan oleh orang lain, gunakan hak suara kalian dan pastikan negara ini dipimpin oleh pemimpin yang berintegritas dan kompeten,” pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut