get app
inews
Aa Read Next : Sah! Tujuh Partai Non Parlemen Resmi Nyatakan Dukungan untuk Paramitha di Pilkada 2024 

Kandas di Pilbup Brebes, Asrofi Blak-blakan bakal Segera Deklarasikan Gerakan Kotak Kosong

Kamis, 05 September 2024 | 23:50 WIB
header img
Asrofi Blak-blakan bakal deklarasikan kotak kosong. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Bakal calon bupati Brebes yang gagal melengang di Pilkada Brebes, Asrofi, berencana segera mendeklarasikan gerakan kotak kosong.

Asrofi menyebut, tidak ada tendensi secara pribadi, gerakan tersebut ia deklarasikan dalam rangka menjaga demokrasi.

"Ketika ada gerakan kotak kosong, saya tidak ada tendensi secara pribadi. Hal ini murni dalam rangka menjaga demokrasi di Kabupaten Brebes. Gerakan ini nanti akan di deklarasikan dengan nama 'Aliansi Masyarakat Brebes Pendukung Kotak Kosong'," ujarnya saat ditemui media, Kamis (05/09/2024).

Menurut pihaknya, adanya gerakan kotak kosong jelas tidak bertentangan dengan hukum. Untuk itu gerakan tersebut akan dibuat tim pemenangan hingga saksi di setiap TPS.

"Nanti ada 2 saksi untuk kotak kosong, saksi dalam dan saksi luar. Saya juga berharap semoga dari KPU selaku penyelenggara Pilkada Kabupaten Brebes bisa mengakomodir keberadaan keberadaan saksi maupun terkait dengan sosialisasi," ungkapnya.

Asrofi juga bahkan tak tanggung tanggung merogoh dana pribadi untuk mensukseskan gerakan kotak kosong itu. Selain dari dana pribadi, pihaknya juga menyebut sudah banyak donatur yang akan menyumbang jika gerakan kotak kosong tersebut tersruktur dengan jelas.

"Untuk kebutuhan pembiayaan saksi nanti akan saya sumbang secara mandiri dari saya, mungkin jumlahnya ya sekitar setengah miliar," terangnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut