get app
inews
Aa Read Next : Warga Bongkar Paksa Pembatas Beton di Simpang Tiga Pejagan, Kasat Lantas Brebes: Ini Liar

Jumat Berkah, Ratusan Abang Ojol Serbu Kantor DPD PSI Brebes Nikmati Makan Gratis

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 16:15 WIB
header img
Sejumlah Ojol saat mengantri makan gratis di DPD PSI Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Ratusan Ojek Online (Ojol) menyerbu Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Brebes, Jumat (9/8/2024). Mereka rela antre untuk mendapatkan makan siang di hari pertama pembukaan kegiatan Jumat Berkah.

Tak hanya Ojol, ada juga tukang becak, pedagang, pelajar, dan warga lainnya antusias mendatangi Kantor DPD PSI Brebes.

Pantauan langsung dilokasi, kader perempuan PSI nampak melayani warga yang antre makan siang prasmanan di halaman kantor yang dimulai pukul 11.00 WIB ini. 

Ketua DPD PSI Brebes, Darwanto mengatakan, mengatakan, makan siang gratis di hari Jumat ini dilakukan dari hasil iuran pengurus partai yang mayoritas pengusaha muda. Menurutnya, kegiatan berbagai ini sudah sering dilakukan oleh masing-masing pengurus. 

"Pengurus DPD PSI Kabupaten Brebes kebetulan didominasi oleh para pengusaha muda dan mereka biasa berbagi atau aksi solidaritas di hari Jumat Berkah. Kebiasaan itu tetap kita jalankan, hanya saja kita bagikan lewat PSI," ujarnya yang akrab disapa Mas Wawan.

Pengusaha muda ini menyebut, tidak ada maksud apapun dalam kegiatan sosial ini. Aksi solidaritas ini hanya untuk berbagai dengan warga kurang mampu. Dia berharap, hadirnya PSI di Kabupaten Brebes bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Brebes yang kurang beruntung. 

"Harapannya dengan hadirnya PSI di Kabupaten Brebes bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Brebes yang kurang beruntung," jelasnya. 

Agenda ini, lanjut dia, juga diharapkan menjadi motivasi bagi para pengusaha muda lainnya, agar bisa melakukan hal serupa dan meningkatkan kepedulian kepada sesama. "Syukur-syukur mereka bisa bergabung dengan kami," ucapnya. 

Pada hari Jumat pertama ini, pihaknya bisa menyediakan sekitar 300 porsi. Hari Jumat pekan depan porsi makan siang gratis ini akan ditingkatkan jika kebutuhan masyarakat tinggi. 

"Kalau soal porsi kalau memang kebutuhan masyarakat tinggi nanti kita perbanyak lagi. Ini tidak ada sumber dana dari mana pun, hanya iuran antar pengurus dan ini sudah biasa," ungkap Wawan. 

Selain berbagi di Jumat Berkah, di tingkat kecamatan atau DPC PSI juga setiap bulan akan melakukan bakti sosial dengan cara bergilir. Pihaknya ingin menjadikan partai politik ini untuk berbagai sesama dan berebut manfaat.

"Soal suara dan sebagainya kita ikhlas saja berjuang untuk membesarkan partai. Insya Allah hasil tidak pernah membohongi perjuangan," tandasnya. 

Salah satu warga, Mubarok (38) mengaku terbantu dengan adanya makan siang gratis ini. Dia berharap para pengusaha muda yang lainnya bisa termotivasi dengan semangat pengurus PSI Kabupaten Brebes. "Kami berharap pengusaha lain di Brebes juga bisa seperti ini," ungkapnya. 

Rifki warga Sitanggal yang kebetulan lewat di depan Kantor DPD PSI Brebes menyambut baik program makan gratis solidaritas dari PSI. 

"Alhamdulillah, pas lewat saya mampir dan bisa makan bareng teman yang lain. Sangat membantu di saat kita sedang dalam perjalanan tidak bawa uang," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut