get app
inews
Aa Read Next : Sah! Tujuh Partai Non Parlemen Resmi Nyatakan Dukungan untuk Paramitha di Pilkada 2024 

PSI Bantah Koalisi dengan PDI-P di Pilkada Brebes 2024

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:08 WIB
header img
Suasana Kantor PSI Brebes. Foto: Dok Istimewa

BREBES, iNews.id - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Brebes membantah jika telah berkoalisi dengan memberikan dukungan kepada salah satu bakal calon bupati di Pilkada 2024 dari PDI-P Brebes.

PSI Brebes menyatakan jika arah dukungan dari partai mawar putih ini masih menunggu petunjuk dari DPP PSI. 

Bantahan itu disampaikan Wakil Ketua DPD PSI Brebes, Amruloh Agus Sutomo. Menurut dia, pihaknya hingga saat ini masih menunggu instruksi dari DPP soal dukungan terhadap calon untuk Pilkada 2024. Sementara dukungan yang disampaikan dalam Forum Lintas Partai Non Parlemen (FLIPnp) Brebes ini bukan atas nama DPD PSI Brebes. 

"Dukungan kemarin yang disampaikan dalam FLIPnp Brebes ini bukan atas nama pengurus partai, tapi hanya kader. Ini karena pengurus lama DPD PSI Brebes sudah dibekukan sejak 28 Juni 2024 sesuai SK Nomor: 087/SK/DPP/2024," ujar Amruloh ditemui di Kantor DPD PSI Brebes, Rabu (24/07/2024).

Sementara itu, lanjut Amruloh, di tanggal yang sama DPP PSI telah menerbitkan SK Nomor: 088/SK/DPP/2024 tentang Kepengurusan DPD PSI Kabupaten Brebes. Dalam kepengurusan baru ini, sebagai Ketua DPD PSI Brebes adalah Darwanto, Wakil Ketua Amruloh Agus Sutomo, Sekretaris Ikhwan Arif, dan Bendahara Irfan Rabani. 

"Jadi, kami tegaskan bahwa sampai saat ini kita belum mendukung siapapun pada Pilkada Brebes," tandasnya. 

Sementara dikonfirmasi terpisah, Warnoto pengurus lama DPD PSI Brebes mengatakan, dirinya mengaku baru mengetahui adanya SK kepengurusan yang baru. Dirinya pun akan mencabut dukungan PSI melalui FLIPnp terhadap PDI-P.

"Nanti saya selesaikan tentang PSI di FLIPnp akan saya cabut. Acara kemarin atas nama pengurus FLIPnp," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut