get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Jamin Penyaluran BBM Tepat Sasaran, Paramitha Gandeng BPH Migas

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:19 WIB
header img
Sosialisasi BPH Migaa dengan DPR RI. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - BPH Migas menyelenggarakan kegiatan Sinergitas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Ballroom Hotel King Royal Kabupaten Brebes, Senin (10/6/2024). Hadir dalam acara ini Anggota Komisi VII DPR RI Paramitha Widya Kusuma dan Perwakilan PT Pertamina Persero.

Perwakilan BPH Migas Ade Mahendra menyampaikan, salah satu tugas dan fungsi BPH Migas adalah mengatur agar penyediaan BBM selalu tersedia di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk di wilayah Kabupaten Brebes.

“BPH Migas juga bertugas menjamin agar distribusi BBM subsidi dan BBM kompensasi cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. BPH Migas juga melakukan pengawasan terhadap kelancaran distribusi maupun subsidi ini tepat sasaran,” kata Ade Mahendra dihadapan ratusan warga Kota Brebes.

Dalam kesempatan itu, ia memaparkan mengenai Peraturan BPH Migas Nomor 2 Tahun 2023 tentang Penerbitan Surat Rekomendasi untuk Pembelian Jenis BBM Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP).

Ade pun memberikan apresiasi dan mengharapkan dukungan kepada masyarakat untuk dapat melakukan pengawasan bersama mengenai pengunaan BBM subsidi, agar dapat disalurkan ke konsumen pengguna yang berhak.

“Saya ingin berterima kasih atas dukungannya, tentu juga dukungan masyarakat agar BBM yang bersubsidi atau berkompensasi ini dapat dirasakan oleh konsumen pengguna yang berhak,” jelasnya.

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI Paramitha Widya Kusuma memberikan apresiasi terhadap upaya BPH Migas dalam melakukan peningkatan pemanfaatan gas bumi dan pendistribusian BBM bersubsidi tepat sasaran.

"Mudah-mudahan pemahaman ini akan disampaikan ulang lagi kepada rekan-rekan yang belum sempat hadir agar mereka mengetahui tugas dan fungsi BPH Migas dalam mengawal BBM subsidi agar tepat sasaran," kata Paramitha Widya Kusuma.

Sementara itu, Sales Branch Manager Tegal, PT Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah (JBT), Mohammad Taufik Ridwan Lubis mengatakan, jika sinergi ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat dan memahami mengenai kebijakan hilir migas.

Masyarakat Kabupaten Brebes juga menyambut baik edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya BBM subsidi dinikmati masyarakat yang berhak.

"Sosialisasi bertujuan agar pendistribusian tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram betul-betul tepat sasaran bagi warga," kata Mohammad Taufik Ridwan Lubis.

Menurutnya, sosialisasi sinergi ini penting digelar agar pendistribusian tabung gas elpiji tiga kilogram yang bersubsidi dapat tepat sasaran dinikmati oleh masyarakat yang tidak mampu sesuai dengan program pemerintah pusat.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan harga eceran tertinggi Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung tiga kilogram di tingkat pangkalan dapat berjalan baik,” pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut