get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Tak Ingin Gegabah Meski Punya 12 Kursi, PDIP Brebes Ingin Koalisi dengan Semua Partai

Jum'at, 31 Mei 2024 | 23:16 WIB
header img
DPC Gerindra berkunjung ke kantor DPC PDIP Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Meski bisa mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri tanpa koalisi dengan partai lain, PDIP Brebes yang memiliki 12 kursi tak ingin gegabah. Komunikasi politik dengan berbagai partai tetap terjalin. Termasuk yang dilakukan hari ini Jumat (31/05/2024), DPC Gerindra Brebes berkomunikasi politik dengan PDIP Brebes. 

"Sebetulnya PDIP Brebes ini bisa mengusung satu calon Bupati dan Wakil Bupati. Namun kami tak akan gegabah begitu saja, karena kita akan berkoalisi dengan partai lain yang sepakat dan sejalan untuk membangun Brebes," ujar Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma usai bertemu dengan DPC Gerindra, Jumat (31/05/2024).

Sampai saat ini, lanjut Indra Kusuma, pihaknya telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah Parpol. Hari ini, DPC PDIP menerima rombongan DPC Gerindra Brebes dan DPD PKS Brebes. 

"Jadi tadi kami menjakin komuniaksi dan penjajagan dengan Parpol Gerindra. Sebelumnya juga dengan PKS. Dan juga sebelum-sebelumnya juga dengan Golkar. Karena kita itu ingin berkoalisi dengan semua partai yang ada di Kabupaten Brebes. Karena tujuan bersama untuk membangun Brebes," katanya yang juga mantan Bupati Brebes.

Menurut dia, koalisi semua Parpol karena saat ini di dalam perkembangan saat ini Kabupaten Brebes membutuhkan perhatian lebih untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan. 

 

"Menurut saya sebagai ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bre mbes dan sebagai mantan Bupati, saya menganggap kalau dikerjakan satu kesulitannya sendiri tidak mampu. Jadi kita mesti harus bergabung dengan partai lain untuk bisa bekerja sama untuk membangun Brebes yang begitu luas dan penduduknya paling banyak di Jawa Tengah. Makanya ini perlu kekompakan dari semua unsur yang ada di Kabupaten Brebes," jelasnya.

 

Sementara Ketua DPC Gerindra Brebes Wurja bersama pengurusnya dan rombongan fraksi Gerindra DPRD Brebes menyambangi kantor PDIP Brebes. Pihaknhya mengatakan DPC Gerindra masih menggu rekom dari DPP Gerindra.

 

"Sampai saat ini kita masih lakukan silaturahmi komunikasi politik dan penjajagan. Kalau otensi koalisi itu bisa saja. Termasuk dengan parpol lainya. Yang jelas Gerindra sesuai arahan DPP terkait rekom dalam Pilkada Brebes," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut