get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Bak Gayung Bersambut, PKS Brebes Makin Mesra dengan PKB Brebes, Bakal Koalisi di Pilkada 2024?

Jum'at, 31 Mei 2024 | 22:16 WIB
header img
DPD PKS dan DPC PKB intens gelar pertemuan jelang pilkada 2024. Foto: Istimewa.

BREBES, iNews.id - Usai DPC PKB Brebes menyambangi kantor DPD PKS Brebes pada Sabtu, 4 Mei 2024 lalu, kali ini giliran Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang mendatangi kantor DPC PKB Brebes, Jumat, (31/05/2024). Pertemuan kedua partai tersebut diduga bakal melakukan koalasi untuk melakukan koalisi di Pilkada 2024.

Meski sudah saling berkunjung, PKS Brebes belum memberikan sinyal dukungan ke partai manapun.

Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes Abdullah Syafaat mengatakan, sampai saat ini PKS masih melakukan penjajakan partai dengan menjalin komunikasi termasuk dengan PKB.

"Semua Partai kami jajaki dengan jalin komunikasi, proses pilkadakan masih berjalan, pendaftaran tanggal 27 agustus, dan saat ini belum ada partai satupun atau gabungan partai yang mendeklarasikan pasangan calon," ujarnya, usai menggelar pertemuan dengan DPC PKB Brebes.

Untuk itu, lanjut Syafaat, untuk menggalang kekuatan jelang pilkada 2024 mendatang, PKS menjalin komunimasi dengan semua partai.

"Karena itu dalam rangka menuju kesana, PKS yang hanya memiliki 4 kursi sekarang membangun komunikasi dengan semua partai," terangnya.

Ia mengklaim jika partai yang dipimpinnya juga sudah melakukan pendekatan dengan beberapa parpol. Seperti PDIP, PPP, Golkar termasuk PKB yang baru berlangsung.

"Hampir semua parpol sudah kami dekati untuk berkoalisi. Termasuk besok juga kami akan berkomunikasi dengan semua partai politik," tandasnya.

Sementara Ketua DPC PKB Brebes Zubad Fahilatah meyatakan, jika kedua partai tersebut sudah membangung koalisi.

"Kami masih apa ya, masih bertukar pikir kondisi Brebes. Terus calonnya mau bagaimana belum mengarah ke kolusi. Kami melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai yang ada di Kabupaten Brebes tapi untuk untuk Pilkada ini kita melihat perkembangan nanti," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut