get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Estafet Obor Api Abadi Mrapen Rangkaian Rakernas IV PDIP Tiba di Brebes

Senin, 20 Mei 2024 | 23:34 WIB
header img
Obor Api Mrapen tiba di Brebes. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta pada 24-26 Mei 2024 mendatang, pelari yang membawa estafet Api Abadi Mrapen dari Grobogan tiba di Brebes, Senin (20/05/2024).

Kedatangan obor api tersebut disambut langsung ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma.

Para pelari pembawa obor beserta official kirab api perjuangan ini juga mendapat sambutan meriah dari para kader dan simpatisan banteng moncong putih di Kabupaten Brebes.

Diketahui, total yang membawa api abadi itu ada 25 pelari yang terlibat, ditambah official. Mereka dibagi dalam lima tim, masing-masing tim bertugas membawa obor secara estafet. 

Setelah tiba di Brebes, 25 Obor Api Mrapen kemudian di kota berikutnya hingga tiba di Jakarta pada 24 Mei mendatang .

Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma mengatakan, obor api abadi itu bukan sekedar simbol. Tapi, merupakan manifestasi semangat perjuangan yang abadi dan tak pernah padam.

“Obor Api Abadi yang dibawa dari Mrapen ke Jakarta ini bukan sekedar menjadi simbol api semangat yang berkobar, namun bara api semangat yang tak pernah padam,” ungkapnya.

Indra menjelaskan, Kirab Obor Abadi Mrapen merupakan kegiatan untuk menyongsong Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta pada 24-26 Mei 2024 mendatang. Obor itu dibawa dari Api Abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, menuju arena Rakernas IV PDIP.

“Semangat api abadi Mrapen yang tak pernah padam akan dibawa ke dalam Rakernas PDIP yang digelar di Jakarta pada 24 sampai dengan 26 Mei tahun 2024. Semoga PDI Perjuangan selalu jaya,” harapnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut