get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berkendara Motor Tanpa Plat Nomor Polisi, Pelajar SMP di Brebes Tewas Tertabrak Elf

Mantap Maju Pilkada Brebes, Ketum Persab Brebes Asrofi Ambil Formulir Pendaftaran Bacawabup 

Kamis, 16 Mei 2024 | 05:51 WIB
header img
Ketua Umum Persab Brebes Asrofi saat mengambil berkas pendaftaran Bupati di DPC PKB Brebes. Foto: Dok DPC PKB Brebes

BREBES, iNews.id - Bertekad maju di Pilkada Brebes 2024, Ketua Umum Persatuan Sepakbola (Persab) Brebes, Asrofi mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacawabup) di dua partai politik (parpol), Rabu (15/05/2024).

Asrofi resmi mengikuti penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Brebes, Jawa Tengah dengan mengambil formulir pendaftaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ayah asuh kesebelasan Laskar Jaka Poleng tersebut mengaku,sudah bermusyawarah matang dengan keluarganya sebelum memutuskan terjun ke politik praktis. 

"Rembug dengan keluarga untuk terjun politik sudah melalui tahapan matang. Dalam rangka mendaftarkan di posisi wakil bupati sudah dibicarakan intens dengan keluarga," katanya.

Asrofi menyebut sebagai seorang pengusaha, ia mengaku sudah selesai dengan persoalan ekonomi keluarga. Terjun ke politik dengan mendaftar sebagai bakal cawabup merupakan jalan pengabdian. 

"Jujur tidak untuk mencari nafkah. Bahkan rencananya kalau terpilih saya tidak terima gaji. Gaji diterima akan disalurkan ke anak yatim. Jadi tujuan terjun politik tidak untuk cadi rezeki," ungkapnya.

"Alhamdulillah sudah cukup jadi wiraswasta buat saya sudah cukup sekali. Terjun politik bagian dari ikhtiar saya agar Brebes menjadi lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, jika pendaftaran diterima Parpol, Asrofi mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja. Namun jika diperbolehkan memilih, dia berharap bisa mendampingi Bacabup Paramitha Widya Kusuma yang sudah mendaftar terlebih dahulu. 

"Kalau menurut saya, dan sudah diutarakan ke partai, saya dipasangkan dengan siapa saja saya siap. Namun tatkala saya suruh milih atau berharap ada kecocokan dengan Mba Mitha. Karena menurut saya Mba Mitha cocok sebagai Bupati berbekal pengalaman sebagai DPR RI," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut