get app
inews
Aa Read Next : Sah! Tujuh Partai Non Parlemen Resmi Nyatakan Dukungan untuk Paramitha di Pilkada 2024 

Telan Anggaran APBD Rp 425 Juta, Baznas Brebes Resmi Punya Kantor Baru

Jum'at, 03 Mei 2024 | 23:06 WIB
header img
Ketua Baznas RI saat meresmikan gedung baru Baznas Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes resmi menempati Gedung baru di Jalan Proklamasi, Brebes. Tak tanggung tanggung, Pemkab Brebes menggelontorkan dana Rp 425 juta untuk membangun gedung kantor Baznas tersebut.

Diketahui, sebelumnya Baznas Brebes hanya menempati Gedung milik asset Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Jalan Ahmad Yani Brebes. 

Secara langsung, Peresmian Gedung baru ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Baznas RI KH Noor Achmad dan Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, Selasa (30/4/2024). 

Ketua Baznas Brebes H Abdul Haris menjelaskan, gedung baznas dibangun diatas tanah seluas 150 meter persegi. Gedung baru yang terletak di belakang Rumah Sehat Baznas.

"Pembagunan ini menggunakan dana APBD Kabupaten Brebes senilai Rp175 juta tahap pertama. Selanjutnya Rp Rp250 juta hingga finishing," terangnya.

Sementara Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad menegaskan, baznas di Indonesia antara lain untuk program ekonomi, kemanusiaan, kesehatan dan pengenaasan kemiskinan. Bersama dengan pemerintah mengurangi stunting. Program prioritas, untuk pembagian anggarannya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan prioritas utama untuk pengentasan kemiskinan.

"Brebes merupakan salah satu daerah prioritas. Kongkritnya untuk pengentasan kemiskinan berupa pemberian modal, pendidikan berupa pemberian beasiswa untuk persiapan perguruan tinggi. Kiai Noor Achmad mengungkapkan, sudah ada 5 ribu mahasiswa yang sudah lulus yang didanai Baznas," terangnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut