get app
inews
Aa Read Next : Paksa Alex Chandra Maju Pilkada, Ratusan Petani Bawang di Brebes Ambil Formulir Pendaftaran

Satlantas Brebes Catat, Angka Kecelakaan saat Arus Mudik Lebaran 2024 Menurun 

Jum'at, 19 April 2024 | 16:35 WIB
header img
Kecelakaan kereta api tabrak minubus di perlitasan tanpa palang pintu. Foto: Dok Istimewa

BREBES, iNews.id - Satlantas Polres Brebes mencatat angka kecelakaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 mencapai 9 kejadian. Angka tersebut mengalami penurunan 68% dari tahun sebelumnya.

"Kecelakaan lalulintas selama arus mudik dan balik alhamdulillah ada penurunan ya, angkanya sekitar 68 persen. Dari OKC 2023 sebanyak 28 kejadian, saat ini, turun menjadi 9 kejadian. artinya turun 68 persen," ujar Kasat Lantas Polres Brebes AKP Rahandy Gusti Pradana melalui Kanit Gakkum Ipda Yuswichandra kepada media di kantornya, Jumat (19/4/2024).

Lebih lanjut, Yuswi menjelaskan dari 9 kejadian kecelakaan tersebut sebanyak 3 orang dinyatakan meninggal. Sementara untuk angka kecelakaan mengakibatkan luka berat tetap tidak mengalami peningkatan, sementara luka ringan mengalami penurunan.

"Untuk yang luka berat tetap atau 0%. Kemudian untuk luka ringan juga turun ya dari 38 kejadian turun menjadi 17 kejadian," jelasnya.

Yuswi menyebut, keberhasilan penurunan angka kecelakaan lalulintas tersebut lantaran kesadaran masyarakat yang tinggi dalam berlalulintas saat arus mudik 2024.

"Selain itu penerapan rekayasa lalulintas di titik titik rawan kecelakaan laluintas juga dipatuhi para pemudik," ungkapnya.

Diketahui, salah satu kecelakaan maut yang paling mengerikan terjadi di ruas perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. 

Dalam insiden tersebut mobil rombongan yang akan melakukan silaturahmi tertarbrak kereta hingga mengakibatkan 2 orang tewas dan 1 orang luka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut