Logo Network
Network

Bazar Sembako Murah di Brebes, Ratusan Paket Sembako Murah Ludes Diserbu Warga

Petra Akbar
.
Selasa, 02 April 2024 | 23:52 WIB
Bazar Sembako Murah di Brebes, Ratusan Paket Sembako Murah Ludes Diserbu Warga
PJ Bupati Brebes mengecek stok beras operasi beras murah. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Jelang hari raya Idul fitri, Pemkab Brebes bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal, Gudang Bulog Cimohong menggelar Bazar Pangan Murah Ramadan 2024, Senin (01/01/2024) di Halaman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP). Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat.

Dalam Bazar Pangan Murah Ramadan kali ini, Disediakan 800 paket sembako premium yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg gula, dan 1 Liter minyak goreng. Paket sembako ini dapat dibeli hanya dengan harga Rp 80 ribu. 

Bahkan, BI Tegal memberikan subsidi Rp. 5000 perpaket jika masyarakat yang membeli menggunakan QRIS.

Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengatakan, hari ini Pemkab Brebes menggelar pasar murah, paket yang dijual berupa Beras 5 kh, minyak goreng 1 Liter dan Gula pasir 1kg.

"Harganya jika ditotal keseluruhan Rp 96.000 tapi tadi kami jual hanya Rp 80.000 perpaket. Sehingga ada selisih Rp 16.000 margin," ujarnya disela kegiatan pasar murah didampingi Sekda Brebes Djoko Gunawan, Kepala DPKP Yulia Hendrawati.

Disunggung bakal menggelar operasi pasar murah serupa, pihaknya akan melakukan pengecekan dulu dilapangan wilayah mana yang membutuhkan operasi pasar murah.

"Mungkin bukan hanya di Kecamatan Brebes, saya cek dulu nanti kebutuhan sembako masyarakat yang insidentil yang mana," ungkapnya.

Sementara Kepala BI Tegal Marwadi mengatakan, kegiatan pasar murah kali ini untuk mengendalikan inflansi harga pokok. 

"Selain itu juga kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli sembako murah menjelang hari raya Idul Fitri. Terbukti dengan antusias masyarakat yang tinggi dengan habisnya paket sembako," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.