get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Truk Dump Tertabrak Kereta Api Jurusan Solo-Gambir di Tanjung Brebes, 2 Korban Tewas

Kamis, 15 Februari 2024 | 17:57 WIB
header img
Kondisi truk ringsek paska tertabrak truk. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - S​​​ebuah Truk dump dengan muatan tanah urugan tertabrak Kereta Api relasi Solo-Gambir di ruas perlintasan sebidang KA tanpa palang pintu Desa Luwunggede, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Kamis (15/02/2024). Akibatnya, sopir dan penumpang truk tewas dilokasi kejadian.

Pantauan langsung dilokasi kejadian, lokomotif keretea mengalami anjlok lantaran ada bagian truk yang belum bisa dievakusi petugas. Sementara gerbong kereta dievakuasi dengan lokomotif lain.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswicandra mengatakan, peristiwa berawal saat truk dum dengan nomor polisi R-9964-AT bermuatan tanah urugan melaju dari arah utara ke selatan dengan membawa muatan tanah.

"Sesampainya di lokasi kejadian perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu ada Kereta Api Manahan No Loko CC 203-01-07 yang melaju dari arah timur ke barat. Diduga sopir truk kurang waspada sehingga kecelakaan tak terhindarkan," ujarnya saat ditemui dilokasi kejadian.

Akibat peristiwa tersebut, lanjut Yuswi, Truk dum terseret hingga 15 meter. Sementara badan truk hancur hingga beberapa bagian dan jatuh ke saluran irigasi yang berada di samping perlintasan kereta.

"Truk terseret kereta hingga 15 meter, sementara korban Eko Prayitno (33) yang merupakan sopir truk bersama anaknya Zaki (5) merupakan warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tewas dilokasi kejadian. Kemudian korban di evakuasi ke RS Mutiara Bunda Tanjung," ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut