get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Polisi Edukasi Berlalulintas Siswa SMPN 1 Brebes

Dukung Program Pemerintah, Anggota DPR RI Paramitha Bagikan 9000 Rice Cooker 

Jum'at, 26 Januari 2024 | 20:45 WIB
header img
Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma saat memberikan bantuan AML ke masyarakat. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Guna mendukung program pemerintah, anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PDIP Paramitha Widya Kusuma bagi-bagi rice cooker atau Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) kepada masyarakat Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, Jumat (26/01/2024) di Islamic Centre Brebes. Rencananya, 9000 rice cooker bakal dibagikan untuk penerima manfaat . 

Diketahui, sebelumnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerbitkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 tahun 2023 tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) bagi rumah tangga untuk merealisasikan program ini.

Dimana, program pemberian AML tersebut bertujuan untuk menjamin akses energi bersih yang terjangkau, andal, dan berkelanjutan. Kemudian, program tersebut untuk mengurangi impor Liquified Petroleum Gas (LPG) yang digunakan untuk memasak, meningkatkan konsumsi listrik per kapita, serta mendukung teknologi memasak yang lebih bersih.

Anggota DPR R Komisi VII Fraksi PDIP Paramitha Widya Kusuma mengatakan, nantinya 9000 rice cooker akan di bagikan untuk penerima manfaat yang ada di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal.

"Jumlahnya 9000 AML (Alat Masak Berbasis Listrik) dibagikan, keperuntukannya untuk warga masyarakat yang tidak memiliki rice cooker dan juga bisa hidup dengan sehat," ujar mbak Mitha sapaan akrabnya.

Mitha menilai, penggunaan rice cooker lebih efektif dan lebih sehat.

"Penggunaan rice cooker ini bisa lebih sehat, karena penggunaan rice cooker ini tidak harus masak dengan goreng menggoreng, tetapi kukus rebus dan sayur," ungkapnya.

Pihaknya berharap, bantuan AML yang dibagikan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Mudah mudahan bantuan AML dari anggota DPR RI bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dari Kabupaten Brebes dan Tegal," harap Paramitha.

Paramitha menjamin, jika bantuan yang diberikan tidak ada pungutan apapun atau gratis.

"Untuk mendapatkan bantuan ini mereka yang tidak memiliki rice cooker atau mereka yang rice cookernya rusak bisa mendapatkan rice cooker. Bantuan ini gratis tidak ada pungutan apapun," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut