get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

Modus Konter HP, Warga Songgom Gerebek Warung Aceh di Songgom Brebes

Senin, 11 Desember 2023 | 22:36 WIB
header img
Warga menyeret pelaku penjualan obat keras. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Masyarakat dan Tokoh agama di Kecamatan Songgom, Brebes dibuat resah dengan warung yang menjual obat terlarang. Tak tinggal diam, mereka kemudian menggrebek keberadaan warung dengan modus konter hp yang menjual barang haram tersebut, Senin (11/12/2023). Pelaku kemudian diseret warga ke Polsek Songgom.

Aksi warga membongkar warung yang terkenal dengan istilah 'Warung Aceh' dilakukan karena resah. Sebab, warung dengan modus menjual pulsa tersebut menjajakan obat keras secara bebas. Hingga kini, dua orang yang diamankan beserta barang bukti sudah dilimpahkan ke Mapolres Brebes.

Sementara dalam video yang beredar di media sosial selama 32 detik, terlihat warga menyeret seorang pelaku. Sementara terdengar dalam video tersebut "Jangan main anarkis".

Selain itu, warga juga menggeledah etalase di lokasi penjualan. Hasilnya, warga menemukan sejumlah obat obatan terlarang berbagai macam.

Warga kemudian membawa sejumlah pelaku tersebut kemudian diamankan ke Polsek Songgom.

Kapolsek Songgom Iptu Suryanto saat dikonfirmasi membenarkan terkait peristiwa tersebut. Pihaknya menyebut, untuk menghindari aksi main hakim sendiri sejumlah warga membawa pelaku ke Polsek Songgom.

"Peristiwanya di Dukuh Payung, Desa Jatirokeh. Tadi memang pelaku sempat diamankan ke polsek, kemudian warga meminta untuk diproses lebih lanjut ke Polres Brebes," tandasnya.

Sebelumnya, sederet peristiwa serupa kerap terjadi. pada Selasa (6/6/2023) lalu misalnya, warga juga pernah melakuan pengrebekan di Jalan Jatibarang-Balapulang dan Desa Tegalglagah Bulakamba. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut