get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

Mundi Kristiono Putra Daerah Brebes yang Ingin Mengabdi untuk Rakyat

Kamis, 02 November 2023 | 17:12 WIB
header img
Mundi Kristiono (berkaos hitam lengan panjang) saat bakti sosial memberikan air bersih untuk warga Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Ingin lebih bermanfaat untuk masyarakat, Mundi Kristiono putra daerah Brebes kelahiran 54 tahun silam rela pensiun 2 tahun lebih awal dari pekerjaan yang di gelutinya selama 26 tahun di perusahaan BUMN Bulog.

Mundi sapaan akrabnya, memberanikan diri untuk mendaftarkan diri melalui Parati Perindo menjadi Calon Legislatif (Caleg) mewakili masyarakat Dapil Jawa Tengah IX meliputi Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

Malang melintang di Bulog, dirinya tentu sangat paham dengan permasalahan pangan. Menurut Mundi, permasalahan pangan lantara 3 faktor yakni, ketersediaan pangan, keterjangkauan harga dan pemerataan pangan.

"Saya sangat prihatain melihat harga bahan pokok beras yang belakangan harganya tidak terjangkau, untuk itu saya ingin mengabdikan diri melalui jalur DPR RI," ujarnya, Kamis (2/10/2023).

Mundi menilai, percuma jika ketersediaan pangan tecukupi namun masyarakat lapisan bawah tidak bisa menikmatinya. 

"Kasian masyarakat kita, jika ketersediaan pangan negara tercukupi namun masyarakat tidak bisa membelinya," ungkapnya.

Ia melihat, sebenarnya banyak sumber daya alam di wilayahnya, seperti hasil laut yang melimpah, pertanian yang subur dan sektor wisata yang bisa dikelola masyarakat. 

"Buatlah regulasi yang mendukung bukan mempersulit para pelaku ekonimi misalnya. Saya berharap Tegal bukan hanya terkenal wisata Gucinya saja, dan Brebes terkenal bawang merah dan telor asinnya saja. Tetapi bisa juga digali potensi lainnya dari segi budaya dan ekonoki kreatif. Sehingga hasilnya bisa dinikmati semua masyarakat," paparnya.

Disisilain, ia juga menyempatkan untuk berbagi kepada masyarakat Brebes yang kesulitan air bersih di tengah kekeringan yang panjang.

"Beberapa waktu lalu kami berbagi kepada warga yang kekurangan air bersih, ribuan liter air kami salurkan, semoga kedepan setelah kami duduk di kursi senayan bisa memberikan lebih untuk masyarakat," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut