get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

Cegah Kasus DBD, Caleg Partai Perindo DPR RI Mundi Kristiono Blusukan Fogging di Desa Padasugih

Minggu, 10 Desember 2023 | 21:36 WIB
header img
Caleg DPR RI Dapl Ix Jateng saat melakukan Fogging. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern kembali menunjukkan kepedulian terhadap rakyat kecil. Kepedulian kali ini yakni pengasapan atau fogging untuk membasmi nyamuk yang dilakukan oleh Calon Legislatif RI Mundi Kristiono Dapil Jawa Tengah IX meliputi Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes, Sabtu (09/12/2023).

Fogging dilakukan di perumahan warga RT 1,2,3 dan 4 RW 3 di Desa Padasugih Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.

Caleg DPR RI Dapil IX Jateng yang biasa disapa Mundi yang menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan pengasapan ini untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah tersebut. 

"Saat ini kan sudah memasuki musim penghujan, jadi kita mau membantu warga agar mengantisipasi adanya nyamuk aedes aegypti," ujarnya disela kegiatan fogging.

Sebelumnya, kata Mundi, para warga yang meminta kegiatan fogging ini dilakukan di lingkungan tersebut. Karena itu dirinya kemudian tergerak untuk menampung aspirasi warga yang meminta untuk dilakukan pengasapan.

"Warga di sini juga sangat antusias ya menerima kedatangan kita dari Partai Perindo dan mereka selama ini juga sudah nunggu-nunggu untuk melaksanakan pengasapan (fogging) di wilayah ini," kata dia.

Mundi mengatakan, total ada 4 RT di RW 03 Desa Pada Sugih yang rumahnya bersedia untuk difogging. Dia berharap, bantuan ini bisa mencegah penyakit demam berdarah.

"Tentunya untuk mengantisipasi transisi adanya musim penghujan yang akan muncul," ungkapnya.

Sementara seorang warga setempat Irfan (35) mengapresiasi kegiatan fogging yang dilakukan oleh Caleg Partai Perindo tersebut.

"Kegiatan fogging saat ini sangat bagus, karena inikan sudah memasuki musim hujan ya tentu perlulah untuk warga di pedesaan untuk mencegah DPD," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ingin lebih bermanfaat untuk masyarakat, Mundi Kristiono putra daerah Brebes kelahiran 54 tahun silam rela pensiun 2 tahun lebih awal dari pekerjaan yang di gelutinya selama 26 tahun di perusahaan BUMN Bulog.

Mundi sapaan akrabnya, memberanikan diri untuk mendaftarkan diri melalui Parati Perindo menjadi Calon Legislatif (Caleg) mewakili masyarakat Dapil Jawa Tengah IX meliputi Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

Malang melintang di Bulog, dirinya tentu sangat paham dengan permasalahan pangan. Menurut Mundi, permasalahan pangan lantara 3 faktor yakni, ketersediaan pangan, keterjangkauan harga dan pemerataan pangan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut