get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

Maksimalkan Operasi Sembako Murah, Gudang Bulog Cimohong Brebes Bakal Blusukan Ke Desa 

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 06:27 WIB
header img
Seorang pembeli usai mendapatkan paket sembako murah dari Bulog. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Harga beras dipasaran hingga saat ini masih terus melonjak, untuk itu,Bulog Cabang Pekalongan melalui gudang Bulog Cimohong Brebes bakal memaksimalkan menggelar operasi sembako murah dengan blusukan ke desa desa.

"Untuk memaksimalkan operasi sembako murah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) termasuk didalamnya ada Bulog bakal blusukan ke desa desa. Hal ini supaya masyarakat lebih mudah mendapatkan sembako murah," ujar Donny Aji Setyawan saat menggelar operasi pasar murah di Pasar Induk Brebes, Kamis (26/10/2024).

Diketahui, harga beras di pasaran hingga saat ini menyentuh angka Rp 14.000 per kilogram untuk kualitas medium dan Rp 17.000 untuk kualitas premium. 

Operasi pasar sembako murah, sebelumnya juga sudah digelar di beberapa pasar tradisional seperti Banjarharjo, Jatibarang, Bumiayu termasuk Pasar Induk Brebes. 

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Cimohong, melanjutkan, stok beras di Gudang Bulog Cimohong Brebes masih cukup sampai akhir tahun. Per 1 September pemerintah menaikkan harga beras Bulog dari Rp 8.300 menjadi Rp 9.950 per kg. Untuk menstabilkan harga Bulog bekerja sama dengan dinas terkait untuk melakukan operasi pasar. 

"Langkah-langkah yang ditempuh Bulog untuk merendam harga, ialah kerjasama dengan Dinas Pedagangan melaksanakan operasi pasar serta program gerakan pangan murah bersama dengan Dinas Pertanian ketahanan pangan dilaksanakan secara masiv.

Pantauan langsung di operasi pasar sembako murah di Pasar Induk Brebes, antusias dengan pasar murah tersebut, ratusan warga rela mengantri bahkan terlihat beberapa emak emak yang membawa keluarganya. Bahkan ada yang memborong hingga 4 paket sembako murah.

Salah seorang pembeli Mernasari (40), ia mengaku terbantu dengan operasi pasar yang digelar untuk menstabilkan harga. Ia membeli paket sembako berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir dengan harga Rp 80 ribu. Menurutnya harga tersebut lebih murah dari harga pasaran. 

"Ini dapat beras 5 kilo, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kilo. Harganya cuma Rp 80 ribu per paket. Kalau beli di pasar atau warung harganya lebih mahal. Harga beras di pasar masih Rp 15 ribu," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut