get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

223,943 Keluarga Penerima Manfaat di Brebes Terima Bansos Beras 10 Kg dari Bulog Tahap Dua

Kamis, 19 Oktober 2023 | 22:14 WIB
header img
Pekerja menata beras bantuan di Kecamatan Bulakamba. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 17 kecamatan se Kabupaten Brebes dipastikan menerima Bansos Beras tahap 2 dari Bulog.

Badan Urusan Logistik (Bulog) juga memastikan Bansos beras 10 Kg sudah tersalurkan ke 297 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Brebes. Harapannya, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh penerima manfaat.

"Hingga saat ini bantuan beras 10 kg tahap kedua ini sudah 100 persen tersalurkan. Penyaluran bantuan tersebut lebih cepat dari waktu yang sudah di tentulan," ujar Kepala Gudang Bulog Cimohong, Donny Aji Setiawan saat dikonfirmasi, Kamis (19/10/2023).

Donny menjelaskan, untuk total penerima manfaat bantuan pangan beras di Brebes sama dengam tahap pertama. Yakni mencapai 223.943 penerima. Jumlah tersebut tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

"Alhamdulillah dengan stok beras yang ada saat ini, semua bantuan sudah kami droping ke tiap desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Brebes," ucapnya.

Dia berharap beras yang sudah di salurkan ke tiap desa atau kelurahan bisa segera di bagi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sehingga, masyarakat bisa terbantu dengan bantuan tersebut.

"Khusus untuk daerah atau desa yang susah signal, penyaluran bisa secara manual dulu. Jika sudah ada jaringan, baru bisa memasukan ke aplikasi yang sudah tersedia. Ini bertujuan untuk mempercepat penyaluran," terangnya.

Dia menambahkan, untuk bansos beras 10 Kg tersebut menyisakan satu tahapan lagi. Dia menympaikan, jika tidak ada halangan tahap tiga bansos beras akan disalurkan pada awal bulan depan.

"Jika semuanya sudah tersalurkan 100 persen ke penerima manfaat. Maka, sesuai rencana jika tidak ada halangan tahap tiga akan disalurkan awal bulan depan," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut