get app
inews
Aa Read Next : Rp 60,1 Miliar Digelontorkan Pemkab Brebes untuk 10 Proyek Strategis 2024, Ini Daftar Proyeknya

Rusmini Tersenyum, Rumahnya Bakal Direhab Pemkab Brebes

Kamis, 14 September 2023 | 16:13 WIB
header img
Rusmini saat menerima bantuan dari dontur. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Rusmini (45), ahirnya bisa tersenyum lebar setelah dipastikan bakal mendapatkan bantuan dari Pemkab Brebes berupa rehab rumah program Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Camat Brebes, Asip Fauzan, langsung meninjau langsung lokasi rumah Rusmini, Kamis (14/9) pagi. Ia didampingi dari Tim Dinperwaskim dan Lurah Brebes Suharis.

"Kita hadir karena memang ada laporan bahwa Ibu Rusmini tinggal di rumah yang tidak layak, jadi sekaligus memberi solusi," ujarnya.

Asip menjelaskan, dari dinas terkait menginformasikan bahwa Ibu Rusmini sudah mendapat bantuan PKH semenjak tahun 2012, sehingga kebutuhan mendesak saat ini salah satunya adalah rehab rumah.

"Untuk rehab rumah, dinas terkait sudah menyiapkan bantuan RTLH berupa material senilai Rp 15 juta," jelasnya.

Selain itu, untuk kebutuhan listrik, kantor kelurahan dan kecamatan akan menanggung biaya pemasangan listrik. Sementara untuk kebutuhan air, tambah Asip, sumber air warga di lokasi siap disalurkan.

"Alhamdulillah, rasa gotong royong warga setempat tinggi, jadi kabar ini juga cepat sampai kepada pemerintah daerah," ujar Asip.

Selain dari Pemkab Brebes Rusmini juga mendapatkan bantuan uang tunai Rp. 2 juta dari dermawan Endang Yuniarti. Secara langsung, Yuyun sapaan akrabnya memberikan bantuan tunai tersebut ke Rusmini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut