get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hardiknas 2024, Ratusan Pelajar TK SD Ikuti Lomba Mewarnai di Grand Dian Hotel Brebes

Asyik! 5 Pasangan Pengantin Nikah Gratis di MPP Brebes, Dapat Bonus Bulan Madu di Hotel Lagi

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 13:12 WIB
header img
5 pasangan pengantin usai melakukan akad nikah di MPP. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Sebanyak 5 pasangan pengantin melakukan proses ijab qobul di Mal Pelayanan Publik (MPP) Brebes, Kamis (15/08/2024). Nggak tanggung tanggung nih, selain nikah gratis, mereka bahkan mendapatkan sejumlah fasilitas seserahan dari Pemkab Brebes dari mulai alat masak, telur, buah buahan bahkan paket wisata bulan madu di hotel loh.

Selain itu melalui Dindukcapil Brebes, dokumen kenegaraan mereka seperti Kartu Keluarga dan KTP juga langsung diperbarui.

5 pasangan penganti tersebut merupakan dua diantaranya pasangan pengantin dari Kecamatan Wanasari dan tiga pasangan pengantun dari Kecamatan Brebes.

Secara langsung pernikahan tersebut disaksikan oleh Sekda Brebes Djoko Gunawan dan sejumlah prjabat penting di Kabupaten Brebes.

Sekda Brebes, Djoko Gunawan mengatakan, lima pasangan pengantin ini menikah secara gratis di MPP Brebes. Mereka juga langsung mendapatkan dokumen KK dan KTP yang sudah berubah status. 

"Para pengantin ini menikah semuanya gratis di MPP. Kami membantu para pengantin yang kebetulan secara ekonomi memang perlu kita bantu. Kami juga berkoordinasi dengan vendor-vendor untuk membantu mereka," ujarnya di dampingi Kepala DPMPTSP Tety Yuliana.

Salah satu pasangan pengantin, Makmuri (56) Itawati (40) mengaku terbantu melangsungkan akad nikah di MPP. Makmuri mengaku sudah dua kali menikah, sedangkan isterinya Itawati sudah empat kali menikah. Dirinya berharap Itawati menjadi pasangan terakhir untuknya. 

"Sangat terbantu dengan adanya acara seperti ini. Semuanya gratis tanpa ada biaya," kata Makmuri. 

Makmuri juga tak menyangka bisa mendapatkan voucher gratis menginap selama dua hari di hotel bintang tiga yang ada di perkotaan Brebes. Ia juga mengaku senang mendapatkan berbagai bingkisan. 

"Bisa menginap gratis juga di hotel selama dua hari," tandasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut