get app
inews
Aa Read Next : Duh! Satlantas Polres Brebes Temukan Pelanggaran Saat Inspeksi Kelaikan Bus Pariwisata

Ini Hasil Perolehan Medali di KRAP Taruna Bupati Brebes CUP 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 | 10:30 WIB
header img
Para Atlet peraih medali emas. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna Bupati Cup 2023, yang digelar selama dua hari, Sabtu- Minggu (29-30/07/23) kemarin , telah berakhir. Klub renang asal Surakarta, Bintang Timur Natation, berhasil menduduki peringkat pertama atas perolehan dengan 11 medali emas, 11 perak, dan 6 perunggu, dari 63 klub renang yang berlaga.

Sementara dua klub renang asal kota telur asin Brebes, yang masuk 10 besar. Yakni Kotbame DC Brebes, yang menduduki peringkat 5 , dengan perolehan 7 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara klub renang, Piranha Berhias Swimming Club Brebes, menduduki peringkat 9 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Untuk Brebes Aquatic Swimming Club (BASC), yang baru berlaga di KRAP Taruna Bupati Brebes 2023 ini, sebagai klub yang baru berdiri belum genap 1 tahun, berhasil menduduki peringkat 11, dengan perolehan 3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Ketua Panitia KRAP Taruna Bupati Brebes CUP 2023, Wieche Irianto menjelaskan, untuk atlet terbaik putri dalam kejuaraan tersebut yaitu, untuk KU 2, diperoleh atlet renang, Sekar Alit Arumibumi , dari klub Piranha Berhias SC Brebes. Untuk KU 3, atlet renang terbaik Mary Joy Septanto, dari Bintang Timur Natation Surakarta.

Sementara untuk KU 4, perenang terbaik, Mouzani Jullanar Putrisaia, dari Marlin SC Tegal. KU 5 dipegang perenang asal klub Magelang Aquatic SC, Dzakia Dinaya Putri. Di kelompok umur (KU) 6, perenang terbaik, yakni Belvana Arsyfa Salsabila, Srigala Laut SC Semarang.

Untuk perenang terbaik putra, Wieche menjelaskan, untuk KU 2, diperoleh Fadlan Hakim Prabowo, dari PR Dewa Ruci Slawi. Sementara KU 3, dipegang Muhammad Rizqi Widodo, dari Bina Taruna SC Purwokerto. 

Di kelompok umur (KU) 4, atlet renang dari Unnattahed, Iman Dirgantara. Sementara perenang Dimas Sahar Barera, darin Zero One Aquatic Cilacap, menjadi perenang terbaik putra KU 5, Dan untuk KU 6, atlet renang Adida Rizky Ramadhan dari Kotbame DC Brebes.

"Ada dua atlet renang asal Brebes yang menjadi perenang terbaik, yakni Sekar Alit Arumibumi , dari klub Piranha Berhias SC menjadi perenang terbaik putri di kelompok umur 2. Sementara satu, perenang Adida Rizky Ramadha dari Kotbame DC Brebes, yang terjun di KU 6 putra," kata Wieche, Senin (31/07/23) pagi.

Ketua PRSI Kabupaten Brebes, Anna Dwi Rahayuning Rizki, mengungkap, bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja panitia KRAP Taruna Bupati CUP 2023. Terimakasih juga kepada PRSI Jateng, pihak sponsor maupun Pemkab Brebes.

Apalagi, menurut Anna kepengurusan PRSI yang dipegangnya terbilang baru, dan langsung menggelar renang tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, even pertama kita, KRAP Taruna Jateng Bupati Brebes Cup 2023, sudah berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih atas kerja kerasnya, dan saya mohon maaf atas segala kekurangan, semoga di even - even mendatang kita bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut