get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Kawal Paramitha Ambil Formulir Bacabup Brebes ke DPC PDIP

Viral, Penari Sintren di Brebes Didorong dan Dilecehkan Penonton hingga Terjatuh saat Pentas 

Senin, 15 Mei 2023 | 14:14 WIB
header img
Penonton sintren saat mendorong sintren hingga terjatuh. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNewsBrebes.id - Sekelompok seniman sintren mendapat pelaku tak mengenakan saat menggelar pentas di sebuah hajatan di Desa Tengguli Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Seorang penari sintren terjatuh dari panggung usai didorong seorang penonton.

Bahkan penonton itu juga melakukan pelecehan terhadap penari lain dan melakukan kekerasan pada anak di bawah umur. Aksi penonton itu terekam kamera dan viral di berbagai platform media sosial. 

Korban yakni TMO (32) yang merupakan sintren, kemudian PNC (12) seorang penari, dan MSS (12) yang merupakan anak dari ketua kelompok seni sintren. Mereka merupakan kelompok seni sintren Sanggar Aji Putra dari Desa Prapag Lor Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.

Atas aksi tersebut, pelaku pun dilaporkan ke polisi. Pelaku dikabarkan sering melakukan aksi kekerasan terhadap pelaku seni. 

Ketua Sanggar Aji Putra, Danaji alias Kabul mengungkapkan, aksi kekerasan itu terjadi pada Kamis (11/5) saat kelompoknya manggung di sebuah hajatan di Desa Tengguli Kecamatan Tanjung.

Saat itu ada salah satu penonton yang menaiki panggung dan merangsek pada saat pertunjukan. Dikira oleh orang-orang yang berada di atas panggung, penonton itu hendak menyawer sintren. 

"Dikiranya itu mau melakukan sawer tetapi kemudian ternyata yang terjadi adalah penonton yang diduga pelaku itu mendorong penari sehingga terjatuh. Sang sintren pun mengalami luka memar di bagian pinggang dan kaki terkilir," kata Danaji, Minggu (14/5). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut