get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Brebes Terima 11.916 Bilik Suara untuk Pilkada 2024

Gerindra Brebes Target 12 Kursi di Pemulilu 2024, Wurja: Kami Optimis

Senin, 15 Mei 2023 | 11:14 WIB
header img
Bacaleg Gerindra Brebes saat mendaftar ke KPU Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBEE, iNews.id - Targetkan 12 kursi pada Pemilu 2024, Gerindra Brebes optimis bisa menang 2x lipat dari pemilu sebelumnya. Hal tersebut terungkap saat Gerindra Brebes mendaftarkan bacaleg di Kantor KPU setempat, Sabtu (13/05/23) siang.

“Kami optimis, bisa meraih 12 kursi DPRD Brebes. Karena setiap dapilnya kami targetkan minimal mendapatkan 2 kursi,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Brebes Wurja.

Iring iringan ratusan kader Partai Gerindra mengawal 50 Bacaleg Gerindra Brebes dengan diramaikan drumband dari kalangan kader sendiri dengan berjalan kaki dari halaman Islamic Center menuju KPU.

Kedatangan pengurus DPC Partai Gerindra Brebes dan bacaleg serta ratusan kader ini kemudian diterima langsung komisioner KPU.

Wurja menyatakan, target kursi DPRD Brebes partainya yakni 100 persen dari kursi yang saat ini dimiliki Gerindra di DPRD Brebes. Menurutnya, keterwakilan Gerindra saat ini ada 6 anggota DPRD Brebes. Jadi pada Pemilu mendatang Gerindra membidik 12 kursi.

Untuk mencapai target tersebut, Gerindra tidak hanya mengandalkan para bacaleg incumbent yang akan bersaing di pesta demokrasi mendatang. Namun, juga mengandalkan bacaleg dari berbagai kalangan.

“Selain kalangan internal, ada juga dari berbagai unsur seperti pengusaha, tokoh masyarakat termasuk bacaleg dari kalangan milenial,” pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut