get app
inews
Aa Read Next : Lebih Dekat dengan Heri Laksono, Mantan TKI Taiwan Sukses Geluti Bisnis Properti Maju Cawabup Brebes

Terseret Arus Banjir di Gunung Leo, Pengendara Motor Ditemukan Tewas

Kamis, 09 Maret 2023 | 12:50 WIB
header img
Korban saat dievakuasi ke Puskesmas Salem. Foto:Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Lantaran terseret arus banjir di kawasan pegunungan Lio Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Seorang pengendara motor warga Kabupaten Cilacap ditemukan tewas, Rabu (08/03/2023). Korban baru ditemukan 2 jam setelah hilang terseret arus hingga ke sungai.

Korban yakni AR (27), warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang hanyut di Sungai Cipangurudan, Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Setelah sebelumnya sepeda motor yang dikendarainya terbawa arus sungai.

Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, korban ditemukan tewas setelah hanyut terbawa arus sungai Cipangurudan yang meluap ke jalan provinsi jalur Salem-Banjarharjo.

Menurut Kapolsek, peristiwa bermula saat wilayah Kecamatan Salem diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 15.00 WIB. Sehingga, menyebabkan aliran Sungai Cipangurudan meluap ke jalan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, ada seorang warga yang melaporkan ada kendaraan roda dua yang sedang melintas dan hanyut oleh arus Sungai Cipangurudan.

Atas laporan tersebut, lanjut Kapolsek, tim dari TNI, Polri, Satpol PP, relawan Bangbara, Bagana BGS, Nalaktax, Batara, Libansa, dan warga langsung melakukan penyisiran di sepanjang sungai Cipangurudan Desa Pasirpanjang.

“Selang beberapa jam pencarian, sekitar pukul 17.45 WIB korban berhasil ditemukan. Saat ditemukan, korban dalam kondisi tewas," ujarnya Kamis (09/03/23).

“Dugaannya, korban kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kondisi jalan yang terkena luapan arus sungai. Sehingga terpeleset hanyut terbawa arus sungai,” jelasnya 

Terkait kejadian tersebut, dia meminta kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati lagi. Ini karena wilayah Kecamatan Salem rawan terjadi bencana.

“Harus ekstra hati-hati jika melewati jalur Salem, karena saat hujan rawan bencana baik banjir luapan sungai maupun longsor,” pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut