get app
inews
Aa Read Next : Berniat Asapi Ternak Kambing, Rumah Warga Desa Wangandalem Brebes Ludes Dilalap si Jago Merah

Berawal Mengasapi Bawang, Dapur Rumah Warga Tegalglagah Terbakar

Selasa, 07 Februari 2023 | 15:35 WIB
header img
Petugas Damkar saat memadamkan api. Foto:Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Berniat mengasapi bawang merah, sebuah ruangan dapur milik Wasikin, warga Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Ludes dilalap si Jago merah, Selasa (07/02/2023).

Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi mengatakan, peritiwa berawal saat pemilik rumah menghidupkan api guna mengasapi bawang bibit yang di simpan di dapur rumahnya.

"Saat akan mandi tiba tiba anak korban melihat api menyala tambah besar, kemudian menyiram api tersebut menggunakan air dari kamar mandi," ujarnya.

Selanjutnya, anak korban meninggalkan rumah untuk berangkat sekolah dan rumah dalam keadaan kosong.

"Tak lama kemudian, saat isteri korban pulang melihat masih ada bara api yang selanjutnya digunakan ountuk memanggang ayam," ucapnya.

Usai memanggang ayam, istri korban pergi ke rumah tetangga yangg jaraknya sekitar 15 meter dari TKP. Namun, tak lama kemudian isteri korban mendengar suara orang teriak "kebakaran" dan pada saat isteri korban keluar rumah tetangganya sudah melihat dapur rumahnya dalam keadaan terbakar.

 "Warga berusaha memadamkan api, namun selang 1 jam kemudian damkar datang dan langsung membantu memadamkan api sehingga api berhasil dipadamkan," ungkapnya.

"Atas kejadian tersebut pada bagian Dapur rumah milik pelapor hangus terbakar. Peristiwa tersebut terjadi karena kelalaian dari korban yang meninggalkan rumah tanpa memadamkan api terlebih dahulu, sehingga api merembet dan membakar dapur rumah beserta isinya," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut