get app
inews
Aa Read Next : Jebret! Persab Brebes Junior Bungkam Persip Pekalongan 3-0 

Menang Adu Pinalti, Persab Lolos Semifinal Piala Soeratin U-17 Jateng 2022

Selasa, 13 Desember 2022 | 21:22 WIB
header img
Pertandingan Persab Brebes junior vs Persik Kendal junior tersaji pada babak perempat final Piala Soerati U-17 Jawa Tengah (Jateng) 2022, di Stadion Balasuga Semarang, Selasa (13/12/2022) siang. Foto: Istimewa.

BREBES, iNewsBrebes.id  -  Pertandingan Persab Brebes junior vs Persik Kendal junior tersaji pada babak perempat final Piala Soerati U-17 Jawa Tengah (Jateng) 2022, di Stadion Balasuga Semarang, Selasa (13/12/2022) siang.

Kedua tim bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Pasukan Laskar Jaka Poleng muda akhirnya lolos ke semifinal setelah memenang adu penalti dengan skor 5-4.  Pencetak Gol M. Mufdi Iskandar, membuka keunggulan lewat golnya menjelang menit akhir babak pertama. Sementara,  tim lawan Persik Kendal junior  mampu membuat gol balasan, sehingga skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Tak ada gol tambahan  bagi kedua tim di sisa penambahan waktu, hingga kedua tim harus beradu penalti untuk menjadi pemenang dan penentu lolos ke babak semifinal. Alhasil, dari kelima penendang yang dilakukan oleh Persab Brebes junior, semuanya sukses memasukan gol ke gawang tim lawan.

Masing-masing adalah Ahmad Khaeroni, Abitha Bayu Satria Ahmad Yusuf, Badrus Zaman, Andriyan Rauf dan M. Mufdi Iskandar. Atas keberhasilan timnya lolos ke semifinal, Kepala Pelatih Persab Brebes, Tarkh Azis Ulman, bersyukur atas hasil yang diraih anak-anak asuhnya.

“Bagi saya ini adalah pertandingan yang sangat luar biasa, karena saya lebih memilih dan melihat kerja keras anak-anak yang pantang menyerah serta  terus berjuang sampai laga selesai hingga harus dilanjutkan dengan adu pinalti,” kata Azis, usai pertandingan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut