get app
inews
Aa Read Next : Paksa Alex Chandra Maju Pilkada, Ratusan Petani Bawang di Brebes Ambil Formulir Pendaftaran

5 Pekerjaan yang Kebal PHK dan Resesi, Nomor 1 Bidang Kesehatan

Jum'at, 16 Desember 2022 | 09:32 WIB
header img
Lima pekerjaan yang kebal PHK dan Resesi, nomor 1 bidang kesehatan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBrebes.id Lima pekerjaan yang kebal PHK dan Resesi, nomor 1 bidang kesehatan. Banyak perusahaan sudah melakukan PHK sejak awal tahun ini, baik di dalam maupun luar negeri.

Badai PHK massal semakin nyata. Mulai dari sektor teknologi, tekstil, garmen, alas kaki, dan sebagainya. 

Kondisi tersebut pasti membuat kamu, terutama para pencari kerja atau fresh graduate khawatir bahwa tidak ada pekerjaan yang aman dari PHK saat ini. Apalagi tahun depan diprediksi bakal terjadi resesi global.

Di saat sektor teknologi, garmen dan tekstil, atau sektor yang berorientasi ekspor berduka karena banyak PHK, masih ada pekerjaan yang kebal terhadap resesi. Ini bisa menjadi kesempatan bagus untukmu melamar dan bekerja dengan tenang tanpa was-was kena PHK. 

Lantas apa saja pekerjaan yang kebal PHK dan Resesi?. Dikutip dari IdxChannel.com, Sabtu (3/12/2022) berikut pekerjaan yang kebal PHK dan Resesi.

Pekerjaan yang kebal PHK dan Resesi

5. Lingkungan

Banyak orang percaya bahwa dunia yang hijau akan membantu memerangi pemanasan global. Insinyur dan ilmuwan akan sangat diminati karena perusahaan mencoba mengembangkan teknologi hijau atau ramah lingkungan. 

Ada permintaan untuk insinyur lingkungan yang menggunakan pengetahuan mereka untuk mengurangi polusi udara, air dan tanah.

- Paling diminati: Insinyur lingkungan.
- Pendidikan: Gelar sarjana di bidang teknik lingkungan. Untuk menyandang gelar insinyur profesional, harus mendapatkan lisensi dari badan pendaftaran negara.
- Gaji rata-rata: USD47.960 (Rp738,58 juta).

4. Energi

Seiring dengan kenaikan harga energi, masyarakat perlu menemukan cara baru untuk mengembangkan energi terbarukan. Pekerjaan yang berkaitan dengan energi terbarukan diyakini tetap tumbuh dengan mantap. 

- Paling diminati: Fisikawan
- Pendidikan: Gelar master
- Gaji rata-rata: USD72.910 (Rp1,12 miliar)

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut