get app
inews
Aa Read Next : Dukungan untuk Alex Chandra jadi Bupati Brebes Makin Menggelora, Buruh Tani Nyatakan Deklarasi

Studi Menyebutkan, Kecanduan Smartphone Dapat Turunkan Kreativitas

Rabu, 23 November 2022 | 07:33 WIB
header img
Studi menyebutkan, kecantuan smartphone dapat turunkan kreativitas. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.idStudi menyebutkan, kecantuan smartphone dapat turunkan kreativitas. Sebuah studi dari Neuroimaging mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa kecaduan smartphone dapat mengurangi daya kreativitas seseorang.

Hasil penelitian yang diterbitkan pada Social Cognitive dan Affective Neuroscience yang dikutip dari Indiantimes, Rabu (23/11/2022) menunjukkan bahwa kecanduan smartphone berdampak negatif pada kemampuan otak untuk menjadi kreatif.

Para peneliti asal China melakukan tes mengenai konsekuensi dari kecanduan smartphone terhadap kreativitas dengan menggunakan teknologi pencitraan otak. Tujuannya untuk mengukur respons kortikal terhadap tugas-tugas kreatif.

Korteks prefrontal otak serta area temporal rupanya menjadi tak begitu aktif saat diminta untuk melakukan tugas-tugas kreatif pada orang yang kecanduan smartphone.

Tidak mengherankan apabila kecanduan smartphone banyak terjadi terutama setelah pandemi yang memaksa lebih dari tujuh miliar orang untuk tinggal di rumah. Mengenai hal itu, peneliti Xinyi Li dan rekannya lantas ingin mengetahui bagian otak mana yang bertanggung jawab atas penurunan kapasitas kreatif.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut