get app
inews
Aa Read Next : Dikeluhkan Bau Busuk Pedagang, TNI Kodim 0713 Brebes Bersih Bersih Pasar Induk Brebes

Pasca Tanggul Sungai Pemali Jebol, Warga Gotong Royong Perbaikan Darurat

Selasa, 22 November 2022 | 16:28 WIB
header img
Sejumlah warga bergotong royong memparebaiki tanggul yang jebol akibat banjir. Foto: Istimewa.

BREBES, iNewsBrebes.id - Pasca tanggul Sungai Pemali jebol yang berada di Desa Kedung Tukag, Kecamatan Jatibarang sejumlah warga dibantu relawan dari berbagai unsur melakukan gotong royong bekerja bakti memperbaiki tanggul Sungai Pemali yang jebol, Senin (21/11/2022).

Danramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Suryadi mengatakan, titik tanggul jebol tepatnya berada di Dukuh Kedungwadas Desa Kedungtukang, dengan volume panjang kurang lebih 10 meter dan kedalaman 4 meter.

“Dalam upaya pembuatan tanggul darurat ini mendapatkan bantuan dari PSDA Pemali Comal berupa karung 150 buah, kayu dolken 100 batang, dan tanah urug 2 truk,” ujarnya.

Banjir yang cukup hebat yang sempat menggenangi ratusan pemukiman penduduk dan lahan pertanian di 15 desa wilayah Kecamatan Jatibarang, Brebes, dan Wanasari itu, akibat melimpahnya debit air di Sungai Pemali akibat kerusakan hutan di hulu. Sehingga air dengan mudahnya menggelontor ke wilayah Brebes utara melalui Kali Pemali dan anak sungainya, tanpa resapan yang berarti. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut