get app
inews
Aa Read Next : Dukungan untuk Alex Chandra jadi Bupati Brebes Makin Menggelora, Buruh Tani Nyatakan Deklarasi

Jantung Berdebar Saat Jatuh Cinta, Ternyata Ini Penyebabnya

Senin, 21 November 2022 | 15:33 WIB
header img
Jantung berdebar saat jatuh cinta, ternyata ini penyebabnya. Foto: Gerd Altmann.

JAKARTA, iNewsBrebes.idJantung berdebar saat jatuh cinta, ternyata ini penyebabnya. Penyebab jantung berdebar saat jatuh cinta menarik untuk diketahui.

Jatuh cinta biasanya membuat jantung kerap berdebar. Namun, perlu diketahui, jantung berdebar bukan selalu jadi tanda jatuh cinta.

Lalu, mengapa jantung seseorang kerap berdebar saat jatuh cinta? Sebenarnya, tubuh manusia dirancang sedemikian rupa untuk memberikan berbagai reaksi terhadap stimulus dari luar. Saat jatuh cinta, tubuh juga dapat memberikan reaksi khusus. Contohnya adalah kejadian jantung berdebar saat bertemu dengan orang yang disukai.

Penyebab Jantung Berdebar saat Jatuh Cinta

Sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/11/2022) otak adalah organ pengatur reaksi, yang terjadi dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, reaksi yang dialami tubuh saat bertemu dengan si dia seperti jantung berdebar, napas terengah-engah, rasa lemas pada lutut diatur oleh otak.

Saat jatuh cinta atau bertemu dengan orang yang disukai, Anda biasanya akan merasa seperti bertemu sesuatu yang misterius, tidak dapat diprediksi dan ada rasa ketertarikan seksual.

Hal tersebut menjadi sinyal untuk bagian otak, yang disebut amigdala, menjadi aktif. Kemudian, otak akan mengirimkan sinyal yang menyatakan akan terjadi sesuatu yang misterius, menakutkan, tidak terprediksi, namun menyenangkan pada kelenjar adrenal.

Akibatnya, kelenjar adrenal akan memproduksi berbagai hormon, seperti adrenalin atau epinefrin dan norepinefrin, sebagai akibat dari sinyal otak.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut