get app
inews
Aa Read Next : Dukungan untuk Alex Chandra jadi Bupati Brebes Makin Menggelora, Buruh Tani Nyatakan Deklarasi

5 Aplikasi Pengelola Data yang Wajib ada di Perangkat HP, Nomor 1 Microsoft Excel

Senin, 14 November 2022 | 19:01 WIB
header img
Lima aplikasi pengelola data yang wajib ada di perangkat HP, nomor 1 Microsoft Excel. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBrebes.id Lima aplikasi pengelola data yang wajib ada di perangkat HP, nomor 1 Microsoft Excel. Aplikasi pengolah data wajib Anda miliki, lantaran kita sangat membutuhkan untuk mengakses segala pekerjaan melalui perangkat mobile.

Aplikasi pengolah data adalah Software yang digunakan untuk mengolah kata, seperti mengetik. Biasanya digunakan untuk membuat surat, buku, majalah poster, brosur dan lain sebagainya.

Fungsi aplikasi pengolahan data sendiri diantanya adalah pelaksana proses aritmatika dan logis untuk data, penyimpanan dan pemroses program data, pengambil program input data, dapat digunakan sewaktu-waktu. Meminimalisir tenaga manusia dikarenakan pekerjaan dapat dikerjakan secara otomatis oleh mesin atau komputer.

Lantas aplikasi pengelola data yang wajib ada di perangkat HP Anda. Dikutip dari Celebrities.id, Senin (14/11/2022) berikut aplikasi pengelola data yang wajib ada di perangkat HP.

Aplikasi pengelola data yang wajib ada di perangkat HP:

5. Open Office Calc

Open Office Calc adalah program spreadsheet elektronik yang ditawarkan secara gratis oleh openoffice.org. Program ini mudah digunakan dan berisi fitur yang biasa digunakan seperti ditemukan di spreadsheet seperti Microsoft Excel.

Aplikasi ini bisa dipergunakan untuk menganalisis data, seperti menggunakan rumus untuk perhitungan data dan menampilkan hasil dalam bentuk grafik.

4. Lotus 123

Lotus 1-2-3 adalah spreadsheet inovatif pertama untuk PC dan diluncurkan dengan kampanye pemasaran yang besar. Nama tersebut dipilih karena mengintegrasikan spreadsheet, database, dan grafik.

Aplikasi ini memiliki fungsi seperti database sederhana, dan mengubah data menjadi bagan dengan satu penekanan tombol yang sangat mengagumkan pada masanya. Makro Lotus adalah bahasa makro pertama yang banyak digunakan dalam spreadsheet.

Perangkat lunak ini dilengkapi dengan LotusScript, bahasa mirip BASIC yang mendukung manipulasi Notes.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut