get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anggota PPK di Brebes Diambil Sumpah dan Dilantik untuk Pilkada 2024

3 Ramalan Kiamat oleh Tokoh Dunia, Stephen Hawking Sebut Kiamat Terjadi pada 2600

Selasa, 08 November 2022 | 18:18 WIB
header img
Tiga ramalan kiamat oleh tokoh dunia, Stephen Hawking sebut kiamat terjadi pada 2600. Foto: iNews.id.

JAKARTA, iNewsBrebes.id Tiga ramalan kiamat oleh tokoh dunia, Stephen Hawking sebut kiamat terjadi pada 2600. Sederet tokoh dunia meramalkan kalau kiamat akan terjadi dimuka bumi, dimana seluruh dua akan hancur.

Kiamat atau akhir zaman dalam agama Islam merupakan peristiwa puncak dari semua kehidupan yang ada di bumi ini berupa hancurnya alam semesta beserta isinya termasuk manusia dan makhluk lainnya. Tidak ada seorang makhluk pun yang bisa lolos dari kiamat. 

Sejumlah tokoh dunia pernah meramalkan soal hari akhir atau kiamat. Padahal kiamat adalah misteri karena tidak ada yang mengetahui kedatangan hari akhir itu. 

Sebagaimana dijelaskan di dalam Al Quran, kiamat hanya dapat diketahui Tuhan. Hal ini tertuang dalam Al Quran surat Al A'raf ayat 187:

يَسۡـَٔـــلُوۡنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرۡسٰٮهَا ‌ؕ قُلۡ اِنَّمَا عِلۡمُهَا عِنۡدَ رَبِّىۡ‌ ۚ لَا يُجَلِّيۡهَا لِوَقۡتِهَاۤ اِلَّا هُوَۘ ‌ؕ ثَقُلَتۡ فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ؕ لَا تَاۡتِيۡكُمۡ اِلَّا بَغۡتَةً ‌ ؕ يَسۡـــَٔلُوۡنَكَ كَاَنَّكَ حَفِىٌّ عَنۡهَا ؕ قُلۡ اِنَّمَا عِلۡمُهَا عِنۡدَ اللّٰهِ وَلٰـكِنَّ اَكۡثَرَ النَّاسِ لَا يَعۡلَمُوۡنَ 
"Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, "Kapan terjadi?" Katakanlah, "Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), "Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

Lantas, siapa saja tokoh dunia yang meramalan kiamat akan datang. Dikutip dari iNews.id, Selasa (8/11/2022) berikut ramalan kiamat oleh tokoh dunia.

Ramalan kiamat oleh tokoh dunia:

3. Johannes Stoffler 

Dikutip dari sindonews.com, astronom dan ahli matematikan ini pernah meramalkan kiamat yang segera terjadi. Dalam ramalannya, dia menyebut akan terjadi banjir besar yang melanda dunia pada 20 Februari 1524.  

Di Eropa banyak orang yang mempercayai ramalan Stoffler. Tapi, ramalan itu justru tidak terbukti. Stoffler justru menghitung ulang dan memprediksi kiamat terjadi 1528. Tapi, ramalan itu pun terpatahkan. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut