get app
inews
Aa Read Next : Diduga Keracunan Gegara Makan Nasi Kotak, Puluhan Warga Kubangjati Brebes Dievakuasi ke Rumah Sakit 

10 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari, Cocok untuk Hadapi Masa Resesi

Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:49 WIB
header img
10 ide bisnis yang laku setiap hari, coock untuk hadapi masa resesi. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsBrebes.idSepuluh ide bisnis yang laku setiap hari, coock untuk hadapi masa resesi. Resesi adalah kondisi ketika produk domestik bruto menurun atau ketika pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun.

Resesi sudah di depan mata, semua orang pasti ingin mengamankan keuangannya agar dompet maupun tabungan tidak ikut-ikutan menderita paceklik. berikut 10 ide bisnis yang laku setiap hari, sangat cocok untuk menghadapi masa resesi.

Bisnis saat ini sangat mudah dilakukan terlebih hampir seluruhnya dilakukan secara online. Jadi tidak harus melulu offline, sehingga dapat memperluas pasar dan meraup keuntungan besar. 

Terlebih untuk pemula, bisnis apa sih yang laku setiap hari, atau untung terus, jarang ruginya? Ini 10 bisnis atau usaha yang bisa jadi rekomendasi buat kamu, seperti dikutip dari idexchannel.com, Rabu (19/10/2022):

Ide bisnis yang laku setiap hari

10. Warung sembako

Setiap jarak 100 meter atau 500 meter di jalan, pasti ada warung sembako. Betul atau betul? Ini karena sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, seperti beras, gula, minyak goreng, dan sebagainya. 

Kamu bisa buka warung sembako di rumah apabila belum punya modal beli kios atau sewa lapak. Jualan sembako dan kebutuhan pokok lain yang komplit agar pembeli tidak lari ke warung sebelah. 

Selain offline, kamu bisa merambah online. Menerima pesan antar, jualan online di marketplace agar pembeli semakin banyak. 

9. Jualan skincare

Produk kecantikan, seperti skincare tentunya dibutuhkan oleh setiap wanita untuk menunjang penampilan dan mempercantik wajah. Menjual produk perawatan dan kecantikan diminati banyak orang jika kamu selalu mengikuti tren yang sedang hype. 

8. Jualan perabot rumah tangga

Emak-emak kalau sudah lihat perabotan rumah tangga, pasti selalu kepincut. Entah itu hanya centong sayur yang harganya murah, tetap saja bisnis perabot rumah tangga sangat menjanjikan. 

Maklum, ibu rumah tangga ingin peralatan di dapur lengkap. Pun dengan perabot rumah tangga lainnya. Kamu bisa menjual peralatan yang dengan harga terjangkau dulu untuk memulai bisnis ini. 

Ketika sudah berkembang, bisa merambah jualan perabot yang harganya lebih mahal dan ukuran besar, seperti kasur, lemari baju, sofa, serta lainnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut