get app
inews
Aa Read Next : May Day, Ratusan Buruh Ngadu ke PJ Bupati Brebes, Ini Tuntutan Mereka

Pasca Pandemi, Pemerintah Daerah Diminta Genjot Sektor Pariwisata

Selasa, 11 Oktober 2022 | 22:32 WIB
header img
Pasir Gibug, destinasi wisata baru di Kabupaten Brebes. (Foto: Zafran Arshaka)

BREBES, iNewsBrebes.id Pasca pandemi Covid-19, pemerintah daerah diminta terus menggenjot sektor pariwisata yang sebelumnya sempat mati suri.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berkolaborasi dengan anggota legislator yang membidangi sektor wisata serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar acara dengan tema Peningkatan Kualitas  Pengelolaan dan Jejaring Desa Wisata.

Acara dengan tema Peningkatan Kualitas Pengelolaan dan Jejaring Desa Wisata tersebut, digelar di gedung pertemuan sebuah hotel di Brebes, Selasa (11/10/2022). Puluhan pelaku wisata dan juga perwakilan pejabat terkait, ikut dalam acara ini.

Sebagai pemateri dalam gelaran sosialisasi Peningkatan Kualitas Pengelolaan, dan Jejaring Desa Wisata, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Faqih Fikri  dan direktur pengembangan Destinasi 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wawan Gunawan serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Rofi Qoidul Adzam. 

Fiqri menuturkan, sebenarnya potensi wisata di Kabupaten Brebes terutama yang naturalis sungguh luar biasa. Bahkan tidak kalah dengan destinasi yang ada di luar  negeri.

"Hanya saja pengelolaannya masih perlu ditingkatkan lagi, dan terutama untuk memasarkannya," ujar Fiqri.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut